Tarif Biaya Parkir D'Maleo Hotel Menuai Sorotan
Cari Berita

Advertisement

Tarif Biaya Parkir D'Maleo Hotel Menuai Sorotan

GREIDS MEDIA
Sunday, January 13, 2019


Ketua LAK Sulbar, Muslim Fatillah
Ketua Laskar Anti Korupsi Sulawesi Barat, Muslim Fatillah 

Telah banyak menuai problem dan sorotan terkait biaya tarif parkir, kini Laskar Anti Korupsi (LAK) Sulawesi Barat (Sulbar) Angkat Bicara.

Ketua LAK Sulbar Muslim Fatillah menjelaskan, Corporate Social Responsibility (CSR) yang jumlahnya 10 %, diberi oleh manajemen  D’Maleo juga Matos menurutnya itu  kewajiban bagi  setiap perusahaan, dan tidak sedikitpun  memiliki hubungan dengan pemberlakuan tarif biaya parkir.

“Pemberlakuan tarif tindakan hotel Maleo dan Mall Matos itu menarik pajak parkir masyarakat adalah tindakan “memalak”, sebebnya kalau pajak dari rakyat, untuk rakyat sendiri, sedang  malak itu dari rakyat untuk orang – orang tamak atau rakus” ucap Muslim Fatillah di Mamuju, Jumat (11/1/19).

Muslim  Fatillah Azis mengingatkan, bahwa lokasi  ditempati oleh pihak D’Maleo dan Matos bukan atas milik pribadi, dan tak lain adalah hasil dari proses reklamasi dan masyarakat mamuju punya hak atas itu.

“Seenaknya saja menarik pajak dan memalak, khusus warga mamuju berkunjung kelokasi hasil reklamasi pantai,  tambah lagi ini tak ada  kejelasan soal Pendapatan Asli Daerah  yang harusnya di bagi ke Pemeritah Daerah” ungkapnya.

Ia menuturkan, tidak ada sama sekali  kejelasan PAD diterima oleh Pemda mengenai  hasil tarif parkir , pihaknya menghimbau manajemen D’Maleo dan Matos, menutup praktik tersebut.

“Untuk itu kami sangat mendesak pihak perusahaan Maleo dan Matos, agar segera  menghentikan serta menarik biaya parkir, Hingga ada kejelasan secara pasti terkait PAD ke Pemerintah Daerah”tutupnya.

Editor : Adriansyah