6 Objek Destinasi Wisata Polewali Mandar
Cari Berita

Advertisement

6 Objek Destinasi Wisata Polewali Mandar

GREIDS MEDIA
Friday, January 25, 2019


Inilah 6 Objek Destinasi Wisata Polewali mandar

Pesona alam dengan 6 objek destinasi wisata Polewali Mandar apa saja itu? Mengulas Polewali Mandar tidak akan ada habisnya membahas kota dengan banyak tempat menarik di kota yang satu ini. Destinasi Wisata di Polewali Mandar didominasi oleh permandian dan objek wisata pantai yang tidak kalah indah dari 6 kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar). Tempat ini memiliki wilayah begitu luas, tak heran menjadi rekomendasi dengan nama Polman (Polewali Mandar).

Mulai dari keindahan Permandian Alam Biru, Permandian Alam Limbong Sitodoq, Pantai Mampie, Pantai Gonda Mangrove Park, Pulau Kucing, hingga Air Terjun Limbong Komandang, untuk lebih singkatnya mari kita bahas satu persatu tempat destinasi wisata di Kota di beberapa objek yang telah disebutkan tersebut, Berikut 6 tempat Tersebut :  

1. Destinasi Wisata Permandian Alam Biru Polewali Mandar

Destinasi Permandian Alam Biru Polewali Mandar

Destinasi Wisata tempat Permandian Alam Biru, memberikan suasana yang sangat sejuk. Di tempat ini juga bila tiba musim panen, akan ada buah durian, buah langsat serta rambutan, bagaimana menarik bukan?. Nah selain itu juga anda bisa menikmati permandian ditempat ini yang didukung dengan suasana nyaman dan asri di Permandian Alam Biru.

Letak destinasi Wisata permandian Alam Biru berjarak 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Polman. Di tempat ini tidak sedikit warga dari luar kota yang berkunjung, karena keaslian alam yang begitu sangat melekat saat anda tiba disana. 


2. Destinasi Wisata Permandian Alam Limbong Sitodoq

Destinasi Wisata Limbong Stodoq Polewali mandar

Tempat ini sangat mudah di Akses yang begitu dekat dengan jalan Provinsi antar kota. Tempat wisata ini terletak di Desa Kunyi kecamatan Anderapi. Ada apa di Limbong Stodoq? Ternyata tempat ini menyediakan keindahan alam, seperti  bebatuan di saat anda berkeliling dengan hamparan pohon yang asri dengan suasana sejuk.

Tahun-tahun sebelumnya, objek tempat wisata ini sangat sering dikunjungi bahkan populer menjadi tempat lokasi syuting untuk pembuatan lagu bagi penyanyi. Tempat ini layak anda kunjungi untuk bersantai hingga menikmati buah-buahan misalnya durian, langsat dan Buah Duku.

3. Objek Wisata Pantai Mampie

Objek Wisata Pantai Mampie Polewali Mandar

Tempat ini letaknya berada di desa Galeso kecamatan Wonomulyo, kabupaten Polewali Mandar. Lokasi Pantai Mampie memberikan kesan tersendiri saat tibda disana. Dengan pesisir pantai ditambah lagi dengan angin sepoi-sepoi apalagi di siang hari, tentu tempat ini menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin berkunjung.

4. Destinasi Wisata Pantai Gonda Hutan Mangrove Park

Destinasi Wisata Pantai Gonda Hutan Mangrove Park Polewali Mandar

Gonda Mangrove Park sangat luas dan sangat tertata rapi. Objek Destinasi wisata ini paling layak anda Kunjungi dengan hutan yang masih terjaga, tak jauh dari tempat ini ada juga objek wisata  yang dahulu sangat dikenal dengan sebutan nama Pantai Palippis. Letak Gonda Mangrove Park berada di desa Mampie, desa Galeso kecamatan Wonomulyo Kabupetn Polman.

Tiket masuk di Pnati Gonda Hutan Mangrove Park untuk akhir pekan di hari-hari libur ramai Rp. 50.000. Di tempat ini terdapat terumbu karang yang tetap terjaga keasliannya. Bagaimana menarik bukan, untuk lebih jelasnya silahlan berkunjung dan menikmati keindahan alam disana.

5. Destinasi Wisata Pulau Kucing  

Destinasi Wisata Pulau Kucing Polewali Mandar

Kenapa dikatakan Pulau Kucing? Wah ternyata tempat ini didominasi kucing yang jumlahnya tak terhitung dan sangat banyak, namun tak berpenghuni Manusia. Pulu Kucing ini asli bernama Pulau Dea-dea. Untuk menuju ketempat yang satu ini diperlukan waktu selama kurang lebih 15 menit untuk sampai juga anda menyeberangi dermaga dari Belang-belang, desa Tonyaman menuju pulau kucing.

Konon ceritanya di Pulau Kucing, dahulu bahwa hanya ada seekor kucing yang dibuang sangat jauh dari hunian Manusia yang tak bertanggungjawab. Hingga dikemudian hari kucing itupun berkembang biak dengan rentan waktu yang sangat lama. Selain itu ternyata konon kucing ini sangatlah liar tidak seperti kucing yang biasanya dijumpai.

 


6. Destinasi Wisata Air Terjun Limbong Komandang

Destinasi Wisata Air Terjun Limbong Komandang, Polewali mandar

Air Terjun Limbong Komandang sudah sangat lama dikenal di Polewali Mandar. Namun meski demikian, objek wisata satu ini secara resmi diperkenalkan di publik di tahun 2016 yang lalu oleh kebudayaan Polewali Mandar.

Letak tempat ini berada di desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa. Air terjun Limbong Komadang, tiap tahun diadakan Sayyang Pattuqduk tepat dilaksanakan di desa Pambusuang, kecamatan Balanipa. Selain itu juga diadakan Festival Sungai Mandar tepatnya di kecamatan Tinambung, Polewali Mandar.  

Itulah beberapa objek destinasi wisata di Polewali Mandar yang telah anda ketahui setelah membaca ulasan Wisata kali ini. Bagaimana menarik bukan, bagi anda yang penasaran, silahkan kunjungi ke salah satu tempat tersebut yang selah di jelaskan secara umum, atau jika masih anda tempat lain silahkan berkomentar terkait destinas Wisata di Polewali Mandar.

Baca Juga :