Ahmad Taufan Ajak Pemprov Sulbar Beri Solusi Untuk PTT dan GTT
Cari Berita

Advertisement

Ahmad Taufan Ajak Pemprov Sulbar Beri Solusi Untuk PTT dan GTT

GREIDS MEDIA
Sunday, January 13, 2019

Ahmad Taufan

Polemik PTT - GTT hingga saat ini masih belum  juga mendapat mendapat solusi kebijakan dari Pemprov Sulbar  terkait gaji belum dibayarkan. Pemilik Tomakaka Grup,  Ahmad Taufan menyikapi hal tersebut.

Ahmad Taufan menjelaskan, masalah yang saat ini dihadapi Pemprov Sulbar, mengenai  PTT dan GTT sangat berkaitan dengan tidak siapnya menerima SLTA dari Kabupaten  berpindah ketangan Provinsi seutuhnya.

“Adanya kemungkinan pemprov belum siap dengan regulasi untuk menerima PTT dan GTT, ” kata Ahmad Taufan saat berada di warkop Moga Mamuju, kepada sejumlah wartawan Kamis,  (10/1/19).

Ahmad Taufan mengajak dalam memberi solusi untuk  pemerintah melalui cara yang baik dan beretika. Karena menurutnya dalam membangun suatu daerah terutama harus dipenuhi adalah Sumber Daya Manusianya (SDM), serta pengembangan SDM tak terlepas dari GTT.

“Substansi membangun daerah adalah  terutama pembangunan Sumber daya, baik itu secara undang-undang.  Bukan pembangunan menurut infrastruktur dan lainnya,” ujar Ahmad Taufan.

Oleh sebab itu, Ahmad Taufan berharap bahwa pemerintah secara tegas, serta membuka pikiran dalam menyelesaikan permasalahan GTT dan PTT.

“Jumlah PTT dan GTT bukanlah sebuah persoalan berat selama pemerintah punya niat secara ikhlas dan tulus dalam membangun daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan, terkait isu PTT dan GTT yang diketahui lewat media ia mengaku sangat prihatin menilai kondisi tersebut, apalagi kata dia pihaknya baru-baru meyudisium Mahasiswa di Universitas Tomakaka berjumlah 54 calon guru, dan karena itu pula naluri dan kepekaannya sebagai seorang guru terpanggil.

Editor : Adriansyah