Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Mamuju

Diposkan oleh On Sunday, July 01, 2018

-- --

Foto Tempat Wisata di Mamuju
Foto : Media Mamuju
Ada beberapa tempat wisata di Mamuju yang wajib dikunjungi, terutama untuk Anda yang sedang, akan, atau memiliki rencana untuk berlibur ke sana. Hal seperti ini menjadi bagian yang sangat penting untuk Anda, agar nantinya tak merasa bingung harus berkunjung ke mana jika sedang mampir ke Mamuju. Ini dia beberapa rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi.

1.     Rumah adat Mamuju
Rumah adat Mamuju menjadi satu lokasi yang wajib hukumnya untuk Anda kunjungi. Lokasinya ada di tengah kota. Beberapa bangunan yang termasuk di dalamnya adalah masing-masing a unit bangunan utama raja, tempat pandai besi emas, salassa, kandang kuda dan rusa, lumbung, dan 2 unit tempat tinggal penjaga.
2.     Landmark Mamuju City
Jika Anda sedang berkunjung ke Mamuju, maka landmark a la Hollywood yang ada di sana wajib untuk dikunjungi. Tulisan yang ditampilkan adalah MAMUJU CITY dan sudah mendapat rekor dari Museum Republik Indonesia sebagai landmark paling panjang, dengan tinggi 16 meter dan panjang 160 meter.
3.     Pusat Oleh-oleh Toko Cenderamata Sulbar
Berkunjung ke Sulawesi Barat belum lengkap rasanya tanpa oleh-oleh. Anda bisa memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata di Mamuju yang salah satunya adalah toko oleh-oleh paling besar dan lengkap di sana. Ada kain tenun, kue atau makanan khas, tas, kaos, sandal, topi, dan masih banyak lagi.
4.     Pulau Karampuang
Pulau ini bisa dilihat dari pantai yang ada di Kota Mamuju. Anda bisa pergi ke sana dengan menggunakan perahu. Pulau dengan dasar batu karang ini bisa menjadi lokasi diving, snorkeling, atau berkeliling serta berfoto. Pemandangan bahari di sana cantik, dengan ikan berwarna-warni, terumbu karang, dan rumput laut.
5.     Anjungan Pantai Manakarra
Ada anjungan yang mempercantik kota ini dan bisa Anda kunjungi. Anda bisa menemukan landmark dengan tulisan PANTAI MANAKARRA, gong perdamaian, miniatur perahu Sandeng yang merupakan khas Sulawesi Barat, dan payung putih. Ini adalah salah satu tempat wisata di Mamuju.

Setelah mengetahui beberapa tempat wisata di Mamuju di atas, maka Anda bisa menentukan mana yang paling menarik untuk disinggahi. Pastikan Anda berkunjung ke sana agar liburan terasa lengkap.


Baca Juga :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »