Mencicipi Kelezatan dan Sensasi Makanan Khas Mamuju

Diposkan oleh On Sunday, July 01, 2018

-- --

Foto Sambusa Makanan Khas Mamuju
Berkunjung ke Sulawesi Barat belum lengkap rasanya tanpa mengetahui dan mencicipi secara langsung makanan khas Mamuju. Selain terkenal dengan keindahan dan sejarahnya, kabupaten satu ini ternyata juga memiliki sejumlah makanan khas yang bisa Anda cicipi secara langsung untuk menikmati liburan di sana, terutama wisata kulinernya.

Sejumlah makanan khas yang ada di sini belum tentu bisa Anda temukan di daerah lain. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika sejumlah makanan khas Mamuju ini Anda lewatkan begitu saja. Selain itu, wisata kuliner di Mamuju ini patut untuk Anda coba, terlebih dengan adanya makanan yang juga mendunia. Ini dia beberapa makanan khasnya.

1.     Sambusa
Sambusa adalah gorengan yang memiliki bentuk segitiga. Isinya adalah ikan dan sangat enak untuk dijadikan camilan. Bahkan, tak itu saja. Sambusa adalah salah satu makanan khas dari Mamuju yang sudah terkenal di dunia. Oleh karena itu, tak heran jika ada banyak wisatawan mancanegara yang juga jatuh cinta pada makanan ini.
2.     Jepa
Jepa adalah pizza yang menjadi khas Suku Mandar. Bentuk makanan ini adalah lingkaran yang menyerupai pizza. Bahan pembuatan jepa adalah sagu atau singkong. Anda juga bisa merasakan jepa yang manis. Jepa sagu ini bisa ditambahkan dengan gula aren untuk mendapat sensasi manis tersebut.
3.     Bau piapi
Bau piapi adalah ikan segar yang diolah. Nantinya, makanan ini akan dihidangkan dengan kuah kuning. Rasanya tak usah diragukan lagi. Ada rasa khas yang disajikan dari resep Suku Mandar yang dijamin akan memanjakan lidah Anda.
4.     Tetu
Satu lagi makanan khas Mamuju yang bisa Anda coba, yaitu tetu. Bahan pembuatan makanan ini adalah terigu dan gula aren atau gula pasir. Kedua bahan ini dikemas di dalam kotak daun pandan yang ukurannya kecil. Campuran santan yang gurih membuat makanan ini menjadi nikmat dan lezat.

Sejumlah makanan khas Mamuju seperti di atas bisa Anda rasakan secara langsung kelezatan dan kenikmatannya. Pastikan Anda mencoba beberapa makanan khas di atas jika berkunjung ke Mamuju. Dengan begitu, Anda pun bisa melengkapi liburan dengan wisata kuliner yang dijamin nendang.


Baca juga :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »