Jaga Konsistensi, Kesbangpol Sulbar Gelar Rapat Evaluasi Perkembangan Politik di Sulbar

Diposkan oleh On Tuesday, June 05, 2018

-- --

Rapat Evaluasi
Perkembangan Politik di Sulbar – Dalam memecahkan masalah serta mencari solusi yang tepat untuk dijadikan bahan kebijakan di Sulbar  melalui proses dinamika Stabilitas Politik serta konsistensi, Badan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulbar Mengelar Kegiatan Rapat Evalusi Perkembangan Politik di Daerah Tahun 2018, bertempat D’maleo Hotel Convention Center Mamuju, Selasa (5/6/18).   

Dalam Rapat tersebut Dihadiri, 6 Pembicara yang merupakan inti dari kebijakan daerah Sulbar, yaitu, Kepala Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulbar, Rahmat Sanusi, Kasrem Tatag 142/mamuju, Letnan Kolonen (Letkol) Muhammad Arhanud Imran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Beigjen Pol. Baharuddin Djafar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar, Rustang, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar, Sulfan Sulo, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sulbar, Susetyo Karyadi.



Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Partai Politik  (Event Organizer), Tokoh Masyarakat, pemuda, Instansi terkait, Wartawan media Online, Cetak, Televisi serta Radio, dan tamu undangan lainnya yang turut hadir.  

Pada kesempatannya, Kepala Kesbangol Sulbar, Rahmat Sanusi Mengatakan, tantangan dan ancaman politik tahun 2018-2019 di Sulbar merupakan intisisari dari problem masalah yang saat ini dihadapi, olehnya itu, penyelenggara dan pihak kemanan melalui rapat evaluasi tersebut, memastikan sejumlah persoalan dinamika politik kedepan.

“Acara ini berhungan erat dengan netralitas pemilu dan ancaman yang akan dihadapi. Tentu penyelenggara harus bisa memastikan dan mengantisipasi. Tujuan kegiatan ini adalah penekanan jajaran penyelenggara pemilu dari tingkat Provinsi hingga kebawah”  Jelasnya.

Ia juga mengatakan, Menjaga netralitas adalah sebuah tantangan, sehingga  strategi yang mumpuni untuk dijadikan solusi sangat diperlukan, dan karena hal itu, setiap tahapan pemilu di daerah kabupaten dikawal dengan baik oleh semua stakeholder.

“Netralitas penyenggara, dan berbagai tantangan  juga harus dicarikan solusi pada kegiatan ini. Dan karena bersama tokoh masyarakat dan insan pers yang hadir juga pasti banyak ide dan gagasan serta solusi” Jelasnya. (Adr)  

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »