Polda Sulbar Gelar Event Foto Bertemakan “Polisi Dalam Lensa” Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-72

Diposkan oleh On Thursday, June 28, 2018

-- --



Untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-72 Satuan Kepolisian daerah Sulawesi menggelar acara yang tidak biasa.  “polisi dalam lensa” adalah tema yang di pilih untuk memeriahkan hari jadi Bhayangkara tahun ini . Event tahun ini ditujukan untuk memperlihatkan betapa Satuan polisi khususnya di wilayah Sulbar mengabdi untuk masyarakat.

Selain itu seperti tahun-tahun sebelumnya, acara tahunan ini terbilang akan sangat berkesan untuk para peserta lomba. Bagaimana tidak ? Baik peserta maupun penikmat fotografi akan dimanjakan oleh kegiatan maupun tugas – tugas polisi yang siap sigap dan tangkas bekerja dalam baiannya masing-masing.

“Lomba foto ini berlaku pada pengambilan foto periode 2012 sampai 2018. Dengan kualifikasinya adalah foto belum pernah dilombakan  dengan maksimal pengiriman foto sebanyak 5 lembar” kata AKBP Hj. Mashura.

Beliau juga mengatakan bahwa lomba fotografi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 ini terbuka untuk umum. Sedangkan foto bisa dikirim dalam bentuk format file JPG yang bisa langsung dikirim ke email Polda Sulbar Tribratanewssulbar@gmail.com. Sedangkan tambahan dalam persyaratan event lomba ini yaitu tidak boleh menambahkan tulisan didalam karya foto yang di ikut sertakan dalam lomba.

Selain itu, karya foto dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 sangat dilarang keras mengandung unsur SARA, pornografi, maupun hal-hal yang melecehkan maupun merendahkan pihak lain. Selain karya harus asli buatan sendiri, pengambilan foto harus berada di wilayah Sulawesi selatan ujar AKBP Hj. Maskura menegaskan.

Selain itu, pengeditan foto hanya sebatas Photoshop yang meliputi hue, contras, dodging, cropping, saturation, burning, curve, level, dan noice saja. Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel juga menambahkan bahwa “karya foto harus seuai dengan tema yang di tetapkan yaitu polisi dalam lensa. Sedangkan karya yang tidak mengangkat tema di atas terpaksa harus didiskualifikasi dan pengiriman karya foto selambat-lambatnya 28 Juni pukul 00.00 Wita”

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »