Milenialnya Messi Legenda dalam Catatan Sejarah Sepakbola

Diposkan oleh On Friday, June 29, 2018

-- --

Kita harus mengakui dalam catatan sejarah sepakbola dan tak ada seorangpun yang bisa menafikan bahwa Messi adalah Legenda sepakbola mengalahkan Ronaldo.
Legenda Lionel Messi. (Foto : CBS Sports)

Messi Legenda Catatan Sejarah Sepakbola- Sejatinya ini hanyalah Asumsi saya secara Pribadi, namun perlu dicatat, dalam sejarah selama piala dunia mulai dari zaman batu, pemain terbaik PD edisi 1930 Jose Nassazi (Uruguay), zaman Salvatore Schillaci (Italia) 1990 , hingga Millenialnya "Messi" (Argentina) jadi pemain terbaik Piala Dunia 2014 di medsos tahun 2018 ejekan para pendukung Ronaldo di media Sosial, belum ada pemain Portugal mencatatkan namanya dipapan pemain dengan skor terbaik Piala Dunia di edisi 4 tahun sekali itu.

Saya sungguh heran, Banyak orang berani menyandinglan Messi dengan Ronaldo, tapi tidak ada satupun yg berani menyadingkan pemain Argentina dengan Potugal sesuai Zamannya, mulai dari Mario dan Diego Maradona.

Secara tidak langsung sejarah Piala dunia menjawab keberhasilan Benua Amerika Latin, terbukti Brazil sabet 5 kali juara dan 7 kali masuk final Piala Dunia, Argentina 2 kali Juara Piala Dunia dan 5 Kali Masuk Final.

Rentetan piala Dunia dan seluruh seluk-beluk sejarahnya, pemain Argentina selalu menjadi legenda sikulit Bundar di mata pencinta sepakbola. Kaki yang mahal itu selalu memastikan regenerasi pemain Argentina dan Brazil dalam membuktikan diri sebagai tim terbaik dari awal digagasnya dan bergulirnya piala dunia tahun 1930 hingga era peradaban milenial tahun 2018.

Citizen Reporting : Adriansyah M. Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »