Berikut, 3 Masalah Tahun Politik di Pilkada Sulbar 2018-2019

Diposkan oleh On Tuesday, June 05, 2018

-- --

Masalah Politik di Sulbar - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), mengatakan ada 3 Masalah dan tantangan serta acaman tahun politik pilkada 2018-2019 di Sulbar yang dinilai cukup serius.

Hal itu dikatakan kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, dalam diskusi   yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulbar, bertempat di Hotel D’maleo Convention Center, Mamuju. Selasa, (05/06/18).

Trend dan perspektif  persoalan yang disampaikan Baharuddin Djafar yaitu, Money Politik (Politik Uang) dalam keputusan masyarakat untuk memilih partai atau perseorangan bersifat menggiring massa, Media Sosial Berita Hoax sebagai senjata yang sengaja dimanipulasi, serta netralitas penyelenggara pemilu.

Baca juga : Rapat Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah Tahun 2018 di Sulbar

“Media sosial terkait berita Hoax, saat inikan informasi mengalir deras serta sangat perlunya menyaring informasi. Tekhnologi Media sosial handpone, juga sangat cepat diberikan ke anak-anak oleh orang tua, bahkan anak SD sekarang rata-rata sudah punya Handphone, selain itu juga di pengaruhi tingkat kecerdasan, kualitas pendidikan dan kesehatan” Jelasnya.

Kedua kata Kapolda Sulbar, yakni Money Politik, tantangan tersebut merupakan  masalah serius, olehnya itu diharapkan sinergi yang baik kepada semua pihak dan masyarakat secara luas dalam menentukan pilihan.

Ketiga ia menambahkan, netralitas penyelenggara sangat dibutuhkan, sehingga kedepannya dinamika politik di Sulbar berjalan sesuai apa yang diharapkan “Perlu sinergi yang baik mulai dari tingkat kepala desa, dan seluruh penyelenggara. Ketiga adalah money politik ini juga sesuatu bersifat menggiring massa, ini adalah tantangan yang besar bukan hanya di Sulbar” Tutupnya. (Adr). 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »