Terkenang, Masa Kepemimpinan Anwar Adnan Saleh

Diposkan oleh On Thursday, June 28, 2018

-- --


Masa Kepemimpinan Anwar Adnan Saleh

Jika kita berbicara tentang Sulawesi Barat, maka salah satu hal yang menarik untuk dibahas adalah kepemimpinan Anwar Adnan Saleh. Hal ini berkaitan erat dengan kerja tulus dan sewakan tak kenal lelah yang meninggalkan kesan khusus. Kerja keras pria ini memberi inspirasi untuk kaum muda agar tak mudah menyerah di berbagai macam hal.

Anwar Adnan Saleh atau yang lebih akrab disapa dengan AAS ini merupakan sosok pemimpin yang menjadi gubernur devenitif pertama kali dari hasil pemilihan gubernur tahun 2006 di Sulawesi Barat. Kepemimpinan selama 10 tahu yang dilakukan oleh Anwar Adnan Saleh memang bukan hal mudah untuk memenuhi segala hal yang menjadi tuntutan masyarakat.

Masa kepemimpinan Anwar Adnan Saleh dimulai dari pembangunan Sulbar pada titik nol. Hal ini pun dilakukan dengan berbagai macam usaha seperti marketing yang baik dan sosok pemimpin pekerja keras. Hal ini pun bisa dirasakan pada masa kini oleh masyarakat Sulawesi Barat berkat kerja keras dan ketulusan tanpa memikirkan keuntungan yang bisa didapat.

Kehadiran Anwar Adnan Saleh pada waktu itu sebagai gubernur Sulawesi Barat pun langsung diupayakan untuk mengubah keadaan ekonomi yang begitu terpuruk. Kinerja tanpa kenal lelah tersebut hanya memerlukan waktu 5 tahun untuk menyelesaikan masalah infra struktur jalan nasional yang berasal dari Paku sampai dengan Suremana.

Pembangunan yang dilakukan pada masa kepemimpinan Anwar Adnan Saleh pun tak berhenti sampai di situ saja. Kawasan perkantoran turut dibangun di kawasan Rangas yang dulu hanya merupakan desa kecil. Pada masa kini, kawasan tersebut pun telah menjadi wilayah strategis yang bisa dilakukan untuk pengembangan sektor pemukiman untuk perkotaan.

Kepemimpinan visioner yang dilakukan oleh AAS telah mencerminkan semua sikap dan perilaku yang dimilikinya. Kepemimpinan AAS berorientasi pada pencapaian visi, memandang jauh ke depan, dan biasa menghadapi semua bentuk risiko dan juga tantangan.

Sosok kepemimpinan Anwar Adnan Saleh selama 2 periode atau 10 tahun ini tentu saja menjadi suatu inspirasi untuk banyak orang. Oleh karena itu, tak heran bahwa sosok yang juga mengayomi bawahannya dengan baik ketika ada kesulitan ini menjadi contoh sosok pemimpin masa depan untuk sebagian masyarakat Sulawesi Barat.

Baca Juga : 3 Motivasi Anwar Adnan Saleh Maju Caleg DPR-RI Kedua Kalinya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »