Gubernur Sulawesi Barat Sangat Peduli dengan Petani

Diposkan oleh On Thursday, June 28, 2018

-- --

Gubernur Sulawesi Barat sangat peduli dengan petani
Sumber : Foto Media
Salah satu hal yang belakangan ini menarik untuk dibahas adalah Gubernur Sulawesi Barat sangat peduli dengan petani. Hal ini tentu saja akan menjadi salah satu bagian yang begitu berpengaruh untuk para petani di sana, terlebih untuk kesejahteraan mereka. Oleh karena itu, ada momen khusus yang ternyata dilakukan untuk mendukung kegiatan ini.

Ali Baal Masdar selaku Gubernur Sulawesi Barat sangat peduli dengan petani untuk memberi dukungan peningkatan produksi serta produktivitas untuk hasil pertanian yang ada di daerahnya. Hal yang satu ini tersirat pada saat gubernur Sulawesi Barat bertandang ke Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman yang sudah dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Kepala Dinas Pertanian yang ada di Polman, beberapa hari terakhir gubernur Sulawesi Barat ini melakukan dialog dengan petani secara gencar di beberapa desa dan berlokasi di Campalagian. Ali Baal Masdar selaku Gubernur Sulawesi Barat pun sangat merespon apa yang menjadi kebutuhan petani Desa Katunbangan dan beberapa desa lain.

Pada saat diadakan pertemuan yang bertepatan di Katumbangan, Campalagian, ada juga tokoh masyarakat Polman yang hadir, yaitu mantan Ketua DPRD Polman, A Tato. Menurut Tanawali, kedatangan gubernur membuat para petani semakin semangat. Perhatian yang besar ini akan bisa menjadi energi positif untuk peningkatan ekonomi pada petani.

Momen Gubernur Sulawesi Barat sangat peduli dengan petani yang dilakukan dalam bentuk dialog ini juga dimanfaatkan untuk ikut serta dalam penanaman pohon penaung. Selain itu, Ali Baal Masdar juga menyerahkan bibir pada penangkar yang ada di wilayah Campalagian.

Tanawali pun mengatakan bahwa pada acara ini gubernur Sulawesi Barat akan melakukan peningkatan untuk koordinasi dengan seluruh bupati yang berhubungan dengan pemberian bantuan untuk masyarakat, khususnya untuk pembagian kewenangan. Hal ini juga mencakup investasi asing serta sejumlah tenaga kerja yang juga masuk ke daerah.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar berharap supaya ada juga anggaran bibit kelapa genjak, kakao pun diremajakan. Semua bibit tersebut akan disiapkan. Selain itu, ada juga sejumlah alat pertanian kecil yang akan dibantu sesuai dengan kebutuhan para petani. Dengan begitu, sudah jelas bahwa Gubernur Sulawesi Barat sangat peduli dengan petani.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »