Berita Subar Pemerintahan dan Perkembangannya

Diposkan oleh On Monday, June 04, 2018

-- --

Berita Sulbar – Edisi tanggal 03-04 Juni 2018, kami menyajikan pemberitaan lebih banyak ke Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Dengan topik dinamika perkembangan Sulbar. Berita Sulbar yang kami sajikan dari media Online terpercaya.

Berita Sulbar tersebut adalah, Disperindagkop dan UKM Sulbar, Pemprov Sulbar Secara Umum, dan berita Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeny Anwar dalam membangun Silaturrahmi di Momentum Ramadhan. Berikut Ulasannya secara lengkap :

3 Berita Pemerintahan Sulbar :

1. Disperindagko dan UKM Sulbar Perhatikan Pelaku Usaha Mikro

Kepala Dinas Disperidagkop Provinsi Sulbar, Amir Maricar
Sebagai bentuk perhatian khusus Disperindagkop (Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasai) serta UKM Sulbar, secara khusus memberi perhatian bagi pelaku usaha seperti, Perbengkelan, Penjahit, serta pertukangan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Disperindagkop Provinsi Sulbar, Amir Maricar di Mamuju, Senin (4/6/18). Ia menyampaikan, melalui bentuk Pelatihan, pelaku usaha pada umumnya mampu mengaplikasikan metode dan tehnik , sehingga nantinya karya tersebut mempunyai daya saing.

“Tentu kegiatan ini melalui pembiayaan APBD Sulbar Tahun Anggaran 2019. Program ini menjadi penting dalam peningkatan kapastitas pelaku usaha. Kita ingin menciptakan Wirausaha yang baru, dan itu itu diawali dengan pelatihan bagi pelau Usaha yang berada di Enam Kabupetn di Sulawesi Barat” Jelasnya. (Mediasulbar).

2. Pemprov Sulbar Gelar Pasar Murah

Rapat Persiapan Pelaksaan Pasar Murah Bersama OPD yang dipimpin Oleh Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar
Menjelang pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulbar bakal menggelar pasar Murah, pada hari Jumat 8 Juni 2018. Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Hal itu disampaikan Ennya Wakil Gubenur  Sulbar, pada saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pasar Murah di ruang kerjanya bersama Operasi Perangkat Daerah (OPD), Senin  (4/6/18).

“Kegiatan diperuntukan bagi Masyarakat yakni beban biaya dalam berbelanja, saat menghadapi hari Raya Idul Fitri. Olehnya, sesuai kesepakatan, kita akan menjual ke masyarakat secara umum, dengan potongan harga sebesar 30 Persen atau dibawah harga pasar. Seperti tahun yang lalu, paket kita serahkan kepada kepala dusun atau dusun, sebab mereka yang lebih tahu” Jelasnya.

Enny juga mengatakan, tentang mekanisme tersebut, pada pelaksanaannya dilakukan pada dua titik dan olehnya proses tersebut selanjutnya akan dilakukan survei. Ia juga menjelaskan mengenai mekanisme pejualan, pemprov sulbar telah menyediakan paket sebanyak 400 paket berupa Kupon.

Jenis Item Komoditas bahan pokok yang telah disiapkan :
1. Beras
2. Daging sapi
3. Ayam
4. Ikan
5. Udang
6. Telur
7. Gula Pasir
8. Terigu
9. Susu
10. Sirup
11. Bawang Merah
12. Cabai
13. Minyak Goreng
14. Sayuran (Mediasulbar)

3. Wagub Sulbar : Tingkatkan Hubungan Silaturrahmi

Foto : Enny Angraeni Anwar
Momentum bulan Ramadhan ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Barat (Sulbar), Enny Angraeni Anwar, menggelar buka puasa bersama. Kegiatan tersebut bertujuan membangun silaturrahmi bersama unsur terkait. Hadir dalam kegiatan Bukber, Mantan Gubernur Sulbar Dua Periode, Anwar Adnan Saleh yang tak lain adalah Suami Wagub Sulbar Enny Angraeni Anwar,  Ketua DPRD Sulbar, Amalia Aras, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kasrem serta unsur Forkopimda.

“Di momentum bulan ramdhan ini merupakan kesempatan yang sangat baik dalam membangun silaturrahmi. Atas nama pemprov Sulbar, saya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya. Ini merupaka kegiatan rutin pada saat awal bulan suci Ramadhan” Jelasnya.(Mediasulbar)  

Baca Juga : Berita Sulbar
Label Kategori yang kami update adalah Berita Sulbar mengenai proses jalannya pemerintahan provinsi yang ke-33 di Indonesia. Baca juga artikel kami yang lain di kategori Citizen Reporting. Sekian Berita Sulbar.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »