3 Motivasi Anwar Adnan Saleh Maju Caleg DPR-RI Kedua Kalinya

Diposkan oleh On Friday, June 01, 2018

-- --

Foto Anwar Adnan Saleh
Anwar Adnan Saleh. Hasil  Foto : Adriansyah. 
3 Motivasi Anwar Adnan Saleh - Mantan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Dua Periode, Anwar Adnan Saleh mengungkap 3 motivasinya untuk maju pada pemilihan Umum legislatif tahun 2019 sebagai Calon legislatif (Caleg) Angggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI . Ia mengungkapkan  motivasi tersebut mengingat peran  Sebagai DPR-RI sangat luas.

Motivasi yang dikemukakan mulai dari  tekad pengalamannya selama ini tentang jenjang karirnya menjabat, termasuk pernah menjadi orang nomor satu di Sulbar, Peran dan fungsi DPR-RI sangatlah besar, hingga pandangannya yang sama terhadap partai Nasdem. Berikut Ulasan Lengkapnya :   

1. Tekad dan Pengalaman
Pertama Kata Anwar, yaitu tekad serta pengalamannya selama ini mulai dari menjabat Anggota DPR-RI, mantan ketua DPD Golkar Sulbar, dan menjadi mantan Gubernur Sulbar dua Periode (2006-2011) – (2011-2016).  Anwar juga  melihat Sulbar masih  membutuhkan jasanya untuk membangun daerah.

“Motivasi yang pertama adalah pengalaman. Saya pernah menjabat sebagai anggota DPR, saya tau persis bahwa, di DPR ini setelah pensiun dari Gubernur, mungkin tempat kembali berfikir untuk kepentingan daerah, dimana membantu, memperjuangkan, dan bukan hanya Sulbar khususnya tetapi termasuk daerah yang lain pada umumnya, tetapi Sulbar yang utama” Jelasnya.

2. Peran dan Fungsi DPR-RI Sangat Besar
Kedua, Anwar yang juga mantan Anggota komisi IV DPR-RI (1999-2004) menjelaskan yakni peran dan fungsi DPD-RI sangat besar sehingga menurutnya dengan maju sebagai calon anggota DPR-RI, sangatlah penting dengan memaksimalkan fungsinya secara optimal.

“Kedua menambah fungsi DPR-RI, Pengawasan secara nyata terhadap agregasi berbagai kepentingan daerah melalui jalur parlemen, dan peran ini sangat efektif” Ungkapnya kepada sejumlah Wartwan saat kegiatan buka bersama  di Rumah Jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar.  

3. Pandangan yang Sama di Partai Nasdem
Ketiga , Anwar juga menambahkan,  dirinya untuk maju melalui partai Nasional Demkorat (Nasdem),  adalah karena dalam hal pandangan atau perpektif yang sama dengan partai tersebut. “Saya sudah pernah merasakan pahitnya menjadi seorang Anggota DPD-RI, Partai Nasdem ada sahabat saya disana  dan saya ingin bekerja untuk Rakyat” Jelasnya.

Profil Singkat Anwar Adnan Saleh
Anggota DPR-RI (1999-2004) dari daerah pemilihan umum Sulawesi Tenggara ia duduk sebagai komisi IV Membidangi Transportasi. Dan setelahnya ketika Sulbar memisahkan pemerintahan sebagai Daerah Otonom (DO), Anwar maju sebagai calon Gubernur Sulbar periode pertama.  

Setelah terpilih sebagai Gubernur diperiode pertamanya tahun (2006 -2011) dilanjutkan Periode kedua (2011-2016). Wakil Gubernur (Wagub) Periode pertama Muhammad Amri Sanusi  dilantik Menteri urusan Dalam Negeri, M. Ma’ Aruf pada tanggal 14 Desember (2006) di Rumah Adat Mamuju.  Wakil Gubernur yang mendampingi Anwar di Periode kedua, Aladin S. Mengga dilantik, 14 Desember 2011 di Jakarta.

Update Berita Sulbar :
Tunggu ulasan kami selanjutnya terkait  seputar sulbar, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, berita yang kami sajikan dari sumber media terpercaya  terkait dinamika politik Sulbar. Baca tentang kami di halaman lengkap Greidsmedia.  

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »