Galeri Bursa Efek Indonesia Telah Dibuka di Sulbar

Diposkan oleh On Saturday, May 12, 2018

-- --


Peresmian Bursa Galeri Efek Indonesia di Sulbar

Galeri Bursa Efek Indonesia Telah Dibuka di Sulbar - Selaku Rektor Universitas Tomaka, Sahril, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Phintraco Securitas dan Bursa Efek Indonesia yang telah memilih Universitas Tomaka sebagai Galeri Bursa Efek Indonesia.

“Terimakasih kepada kedua Direktur yang telah membangun kerjasama dengan Universitas Tomakaka. Semoga dengan kerjasama ini, bukan hanya universitas yang merasakan keuntungan tetapi masyarakat juga bisa ikut menikmati,” terang Sahril dalam sambutannya.

Ia berharap, kedepanya pihak Bursa Efek Indonesia dan PT. Phintraco Securitas untuk tetap senantiasa membangun komunikasi, serta memberikan bimbingan kepada petugas yang diamanahkan untuk mengelola Galeri Bursa Efek Indonesia di Universitas Tomaka.

Selain itu, ia juga menjelaskan kondisi Kampus Universitas Tomaka yang terlihat sederhana tetapi ada sekitar kurang lebih tiga ribu mahasiwa aktif dan yang sudah lulus kurang lebih 3,600 orang.

“Universitas Tomakaka juga sudah membangun kerjasaman dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2012. Selain itu ada juga pajak, perbankan dan lain – lain. Dan saya yakin dengan kerja sama yang dibangun degan pihak bursa efek akan bermanfaat, meskipun petugas yang diberi amanah bukan dari jurusan ekonomi yang tepat tetapi insyaallah cara berpikirnya akan lebih baik,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, PT. Phintraco Securitas, Jeffrey Hendrik menjelaskan kehadirannya di Indonesia sudah ada 98 galeri yang sudah menjalin kerjasama dan Universitas Tomakaka adalah yang ke-99 galeri.

“Galeri investasi ini gunanya adalah sarana berlatih, sarana untuk bisa praktek langsung dan digaleri ini juga dengan modal 100 ribu rupiah sudah bisa jadi investor,” jelas Jeffrey dalam sambutannya.

Kemudian Direktur PT Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya galeri investasi saham di Universitas Tomaka adalah merupakan galeri yang ke-381 dan juga yang pertama di Sulawesi Barat.

“Indonesia terdiri dari 34 Provinsi dan 33 Provinsi telah ada galeri investasi, dan terakhir Sulawesi Barat yang menutup hingga cukup 34 Provinsi di Indonesia,” jelas Nicky dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia menjeskan, jika ingin jadi lebih kaya atau sejahtera maka investasi saham adalah salah satu solunya. Kemudian itu, dengan terlibat langsung di Bursa Efek Indonesi maka bisa melihat langsung proses transaksi yang mencapai 9 triliun/hari.

“Lima Ratus saham sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia dan termasuk saham – saham syariah. Dengan berinvestasti maka kita juga bisa jadi pemilik saham di salah satu perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia,” pungkasnya. Galeri Bursa Efek Indonesia Telah Dibuka di sulbar - Info (Mediaekspres)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »