Canggih, Pakai Aplikasi Silon Mudahkan Partai Demokrat Dalam Penyusunan Caleg

Diposkan oleh On Tuesday, May 15, 2018

-- --


Pakai Aplikasi Silon Mudahkan Partai Demokrat Dalam Penyusunan Caleg

Berita Sulbar, Pakai Aplikasi Silon  Mudahkan Partai Demokrat Dalam Penyusunan Caleg -

Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Tekhnnologi canggih sekaligus  mewajibkan seluruh calon yang ingin maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) melalui partai politik (Parpol), silon merupakan teknologi dari KPU dalam memudahkan proses pencalonan. Demikian halnya dalam menyongsong gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Partai Demokrat mulai mematangkan sistem penyusunan Bacaleg untuk kursi DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi, Abdul Wahab Abdi mengatakan Kegiatan yang di gelar oleh pengurus DPP Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, adalah workshop tentang peluncuran Silon, dan ia pun berkeyakinan dengan penerapan metode itu, akan memberi kemudahan dalam mekanisme pencalonan dan penentuan komposisi Caleg.

Login Aplikasi Silon 2018
Login Aplikasi Silon, Situs Resmi KPU lihat di https://silon.kpu.go.id/login


“Lewat aplikasi ini, akan lebih mudah kita. Sebab semua hal yang berkaitan dengan persyaratan pencalonan, semua ada dalam aplikasi tersebut. dan ini dimonitor langsung oleh DPP Demokrat,” ucap Abdul Wahab Abdi, di laman Wacana.Info, Senin, (14/05/18)

Selain itu ia juga menambahkan Silon merupakan aplikasi yang juga bakal diintegrasikan dengan aplikasi pencalonan peserta Pemilu yang dalam waktu dekat bakal digunakan oleh KPU RI.

“Ini juga jadi hal yang penting, khususnya kami di daerah, aplikasi ini bisa kita manfaatkan sebagai bank data bagi seluruh bakal Caleg di Sulbar,” tutupnya.  Canggih, Pakai Aplikasi Silon Mudahkan Partai Demokrat Dalam Penyusunan Caleg (Wacana *Info).


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »