Pernyataan Sikap Rumah Kreasi Indonesia Hebat Sulawesi Barat Mengenai Aksi Teror

Diposkan oleh On Tuesday, May 15, 2018

-- --



Pernyataan Sikap Rumah Kreasi Indonesia Hebat Sulawesi Barat Mengenai Aksi Teror


Berita Sulbar, Pernyataan Sikap Rumah Kreasi Indonesia Hebat Sulawesi Barat Mengenai Aksi Teror –

Rumah Kreasi Indonesia Hebat Sulawesi barat (RKIH Sulbar) menyampaikan pernyataan sikap atas duka yang mendalam terjadinya kerusuhan di Mako Brimob pada tanggal 8 Mei 2018 yang selanjutnya rangkaian pengeboman teror di Surabaya dan Sidoarjo dan kejadian susulan di Polrestabes Surabaya dengan menimbulkan adanya korban jiwa dan korban yang luka-luka. Pernyatan sikap Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat Sulawesi Barat Risbar Berlian Bachri tersebut, adalah musibah yang dihadapi terkait upaya seluruh stakeholder mulai dari penanganan serta perlindungan kemanan.

“Kepada keluarga yang berduka kami doakan agar selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini Tragedi yang terjadi ini adalah perbuatan dan sikap yang tidak terpuji dan tidak ber prikemanusiaan serta tidak satu agama pun di dunia membenarkan sikap dan perbuatan ini.” Ungkapnya.


“kami beranggapan kejadian teror ini tidak sangkut pautnya dengan agama apapun termasuk agama islam, ini murni teror untuk menakut nakuti masyarakat  Indonesia” kata Ketus RKIH Sulbar, Risbar Berlian Bachri dalam release yang diterima redaksi di Mamuju, Rabu (15/5/18).

Oleh karena itu RKIH sulbar mendukung upaya aparat pemerintah, Kepolisian dan TNI untuk segera melakukan langkah-langkah hukum dan membongkar jaringan terorisme di Indonesia serta memastikan perlindungan keamanan kepada seluruh rakyat Indonesia sehingga tidak terulang kembali peristiwa yang sangat tidak terpuji ini.

RKIH sulbar menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para pimpinan umat beragama di seluruh Sulawesi Barat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh ujaran kebencian yang diedarkan baik secara lisan maupun melalui media sosial yang telah memprovokasi SARA mengaikatkan dengan peristiwa tidak terpuji yang dilakukan oleh teroris untuk mengganggu stabilitas keamanan dan ketenteraman berbangsa dan bernegara.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyikapi peristiwa ini dengan tetap menjaga ukhuwah dan tali silaturahmi dan menjaga nilai-nilai persaudaraan antar ummat beragama serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam menjaga selalu kondisi lingkungan sosial dan merapatkan barisan menolak anarkisme dan terorisme serta provokasi kebencian yang memecah belah antar umar beragama, berbangsa dan bertanah air Indonesia” Jelasnya.

Demikian pernyatana sikap dan seruan moral ini kami keluarkan untuk senantiasa menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan dan hidup di bawah jalinan kebhinekaan.

"meminta kepada Presiden Republik Indonesia agar Undang-Undang Anti Terorisme dapat segera direvisi atau apabila revisi terhadap UU Anti Terorisme tersebut sulit dilaksanakan dalam waktu dekat melalui DPR RI RUU Terorisme sulit di sahkan" Jelasnya.

” Kami mendukung Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo untuk secepatnya menerbitkan PerPU Anti Terorisme agar kejahatan Terorisme di Indonesia dapat segera di hentikan dan di tumpas sampai ke akar akarnya” Tutupnya.  Pernyataan Sikap Rumah Kreasi Indonesia Hebat Sulawesi Barat Mengenai Aksi Teror (RKIH Sulawesi barat ketua Risbar Berlian Bachri*)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »