Peningkatan Persiapan Komisi Pemilihan Umum Polewali Mandar

Diposkan oleh On Thursday, May 31, 2018

-- --


Foto Peningkatan Persiapan Komisi Pemilihan Umum Pilewali Mandar

 Jika kita berbicara tentang Pilkada yang akan dilakukan dalam waktu dekat, maka persiapan Komisi Pemilihan Umum Polewali Mandar bisa menjadi satu bahasan yang cukup menarik untuk diangkat.

Menjelang pilkada yang akan datang, persiapan Komisi Pemilihan Umum Polewali Mandar terus dilakukan. Hal ini juga termasuk dengan mematangkan persiapan debat untuk calon peserta Pilkada yang akan bergulir sebanyak 3 sesi.

Debat pertama dijadwalkan di Gedung Nusantara Gabungan Dinas atau Gadis Polewali pada Senin, 21 Mei 2018. Sesi selanjutnya di tempat yang sama pada Senin, 4 Juni 2018. Terakhir akan diadakan pada 19 Juni yang akan datang.

Syaefuddin, Komisioner KPU Polman Bidang Sosialisasi dan Hubungan masyarakat menyampaikan bahwa pada arena debat akan diadakan pembatasan jumlah tim kampanye atau pendukung pasangan calon. Menurutnya, pihaknya menyediakan 100 kursi untuk tiap pendukung pasangan calon.

Pendukung Salim S. Mengga – Marwan selaku pasangan calon pertama dan Andi Ibrahim Masdar – Muh. Natsir Rahmat sebagai pasangan calon kedua pun bisa menyaksikan debat ini melalui videotron atau layar yang akan disediakan di luar gedung.

Selain itu, persiapan Komisi Pemilihan Umum Pilewali Mandar ini juga melibatkan materi atau konten yang akan dibahas dalam debat. Bahasan tentang penjaminan visi misi dibahas agar masyarakat bisa mendalami dan mengetahuinya. Program kerja pun akan dibahas, merujuk pada rencana strategis pembangunan yang melibatkan RPJP Polman.

Di samping 2 topik di atas, juga ada bahasan tentang upaya memajukan daerah, kesejahteraan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, meningkatkan pelayanan publik, memperkokoh NKRI, dan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan wilayah kabupaten dengan nasional, serta masalah keluarga berencana plus masalah kependudukan.

Semua pertanyaan tersebut akan didukung dengan materi yang sifatnya spesifik pada tiap tema oleh KPU.
Rapat evaluasi KPU yang dipimpin oleh M. Danial selaku Ketua KPU Polman dihadiri oleh AKBP Muhammad Rifai, Kapolres Polman; Suaib Alimuddin, Ketua Panwaslu Polman, perwakilan Kajari Polman, perwakilan Kodim 1402 Polmas, komisioner KPU Polman, serta tim pasangan calon.

Itulah sejumlah persiapan Komisi Pemilihan Umum Pilewali Mandar menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan di daerah setempat. Bagi Anda yang akan berpartisipasi, pastikan pilihan Anda jatuh pada pasangan calon terbaik.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »