Pemerintah Mamuju Anggarkan Rp 13 Miliar untuk Jalan Sampaga

Diposkan oleh On Thursday, May 31, 2018

-- --


Jika kita berbicara tentang akses fasilitas dan pembangunan jalan, maka ada dana sejumlah Rp 13 Miliar untuk Jalan Sampaga yang sudah dianggarkan demi kepentingan masyarakat setempat. Hal ini menjadi satu sorotan yang cukup menarik, sebab masyarakat di sana sangat membutuhkan akses jalan yang akan mempermudah aktivitas mereka sehari-hari.

Memang tak bisa kita pungkiri bahwa akses jalan yang rusak atau kurang baik akan sangat mengganggu bagi sebagian orang. Pihak pemerintah dalam hal ini tentu saja sudah menyiapkan sejumlah anggaran yang diberikan pada tiap daerah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sebagai fasilitas yang disediakan untuk kepentingan rakyat.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dana yang sudah dianggarkan tersebut pun akan segera digunakan untuk memenuhi kepentingan rakyat, dengan membangun jalan yang bisa memberikan kenyamanan untuk masyarakat setempat. Dengan begitu mereka pun akan bisa beraktivitas secara lebih mudah dan tak lagi terganggu.

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat telah menganggarkan dana sebesar Rp 13 Miliar untuk Jalan Sampaga yang menghubungkan Dusun Dato dan Sidal. Menurut Habsi Wahid, Bupati Mamuju, anggaran tahun ini disediakan untuk membangun jalan Dusun Sidal serta Dato Desa Sampaga, sebesar Rp 13 Miliar.

Bupati Mamuju ini menyampaikan bahwa dengan anggaran tersebut, diharapkan manfaat jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pun bisa segera dirasakan. menurutnya, ruas jalan yang akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat adalah sepanjang 4,7 kilometer.

Jalan tersebut terdiri dari aspal dan beton dengan menggunakan alokasi khusus tahun 2017. Ia pun berharap supaya masyarakat terus memberikan dukungan kepada pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dengan cara menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah, sehingga pembangunan dapat terus berjalan.

Jumlah anggaran sebesar Rp 13 Miliar untuk Jalan Sampaga ini pun bisa menjadi salah satu fakta bahwa dana yang sudah disiapkan untuk pembangunan diharapkan akan bisa memberi kenyamanan bagi para penggunanya, terlebih untuk masyarakat setempat. Akses jalan baru ini pun akan memberi kemudahan bagi siapa pun yang melintasinya di kemudian hari.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »