Kepala Kesbangpol Sulbar Mengutuk Aksi Bom di 3 Gereja

Diposkan oleh On Monday, May 14, 2018

-- --


Foto Kepala Kesbangpol Sulbar

Berita Sulbar,  Kepala Kesbangpol Sulbar Mengutuk Aksi Bom di 3 Gereja - Kepala Kesbangpol Sulbar,  Rahmat Sanusi,  berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga korban Bom Bunuh diri yang terjadi di 3 lokasi gereja, Surabaya Jawa Timur, Minggu (13/5/18). Kepala Kesbangpol Sulbar Rahmat Sanusi, sangat menyayangkan serta mengutuk keras tindakan biadab yang tidak berperikemanusian, atas bom bunuh diri yang terjadi di 3 Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, di Ngagel, Gubeng, Surabaya, ledakan bom juga terjadi di Gereja GKI jalan Diponegoro dan di salah satu gereja di jalan Arjono. Kepala Kesbangpol Sulbar juga mengatakan, Aksi bom bunuh diri di 3 Gereja tersebut dilakukan disaat jemaat tengah melaksanakan ibadah.

“Saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban dan pihak keluarga korban Bom Bunuh diri yang terjadi di 3 Gereja yang ada di Surabaya Jawa timur, dan saya sangat mengutuk tindakan yang biadab yang di lakukan oleh pelaku kejahatan kemanusiaan yang harus kita lawan bersama, dan saya sangat mengutuk keras para pelaku Teroris dalam bentuk apapun,” terang Rahmat.

Baca : 
       
Kepala Kesbangpol Sulbar itu, menghimbau kepada seluruh kalangan, khususnya kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan Kabupaten, untuk menjaga kerukunan umat beragama, berkoordinasi dalam membina dan menjaga kerukunan umat beragama, serta menciptakan kehidupan yang kondusif antar sesama,” imbaunya.

“Saya mengimbau kepada FKUB provinsi dan Kabupaten, kita harus selalu menciptakan kehidupan yang kondusif agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membuat kita terpecah belah, dan bila kita menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka yakinlah kehidupan kita akan tentram dan damai, itulah makna yang tertuang dalam Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya.

Selain itu, kepala Kesbangpol Sulbar, juga mengajak Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sulawesi Barat, dan berpesan untuk selalu melakukan deteksi dini, akan adanya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat agar selalu tercipta kehidupan yang tentram.

“Diakhir saya mengajak kepada FKDM Prov Sulbar untuk selalu melakukan deteksi dini dan cegah dini, akan adanya gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Prov Sulbar pada tingkat Kelurahan/Desa sampai kepada RT/RW agar mulai mengaktifkan Pos Kamling pada wilayah masing-masing dan lakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini terhadap warga yang tidak jelas melakukan aktifitas di lingkungan masing-masing,” tegas pria berkumis ini. Kepala Kesbangpol Sulbar Mengutuk Aksi Bom di 3 Gereja (Porossulbar*)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »