Kasatkorcab Banser Mamuju Akhirnya Dikukuhkan Jadi S1

Diposkan oleh On Tuesday, May 08, 2018

-- --



Headline – Netizen

Sources : Infosulbar.com

Rasa haru riang gembira menyelimuti wajah Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkorcab Banser) Kabupaten Mamuju, Muhammad Iksan Hidayah. Betapa tidak, perjuangan yang ia lalui dibangku kuliah selama sepuluh tahun akhirnya terwujudkan.

Dirinya kini telah dikukuhkan menjadi Strata Satu (S1) di Fakultas Pertanian Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju.

“Saya masuk kuliah pada tahun 2008 di Fakultas Pertanian. Artinya sudah 10 tahun baru mendapatkan gelar sarjana,” ujarnya di sela-sela waktunya bersama anggota Banser Mamuju di halaman ball room hotel d’Maleo, Selasa, (8/5/2018).

Waktu yang cukup lama mendapat gelar sarjana itu, diakibatkan ketidak aktifannya di kampus. Dia sempat mengambil cuti beberapa kali dan beberapa faktor kesibukan di organisasi yang ia geluti.

Pria yang akrab disapa Iccank ini berpesan, kepada adik-adiknya yang aktif di organisasi, utamnya organisasi di bawah nauangan Nahdlatul Ulama (NU) untuk tidak mencotohi dirinya yang kuliah begitu lama.

“Untuk adik-adik agar fokus di kampus mengutamakan kampus dari pada organisasi. Sebab orang tua kita di kampung sangat bangga ketika kita dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu,” ujar pria kelahiran Polewali Mandar ini.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Tanratu Pattanabali, Ahmad Taufan, Rektor Tomakaka, Syahril, Dekan Fakultas Pertanian, Sulaiman Teddu dan Haedar serta jajaran pengelola, terkhusus untuk kedua orang tuanya serta sahabat-sahabatnya, yg tak henti-hentinya mengajak dan mendesak agar kuliahnya dapat diselesaikan.

Acara Wisuda Universitas Tomakaka Mamuju, digelar di Balroom Hotel d’Maleo and Convention Mamuju, dihadiri sebanyak 329 bat wisudawan dan wisudawati angkatan ke VIII (Delapan) ini.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »