Kabinda Sulbar Himbau Insan Pers Jaga Temperatur Iklim Pemberitaan Terkait Aksi Terorisme

Diposkan oleh On Tuesday, May 15, 2018

-- --


Foto Kabinda Sulbar Susetyo Bersama Insan Pers di Sulbar.

Berita Sulbar, Kabinda Sulbar Menghimbau Insan Pers Jaga Temperatur Iklim Pemberitaan Terkait Aksi Terorisme - 

Mencermati aksi terorisme bom bunuh diri akhir-akhir ini, dimana aparat kemanan dan masyarakat sipil menjadi korban serta menjadi isu perbincanagn hangat di media pemberitaan Nasional. Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sulbar Susetyo menghimbau untuk menjaga temperatur pemberitaan di Sulbar.

“Pemberitaan terorisme dan radikalisme disisi lain bisa membawa dampak negatif jika follow up secara berlebihan, mari jaga kondusifitas dan memberitakan hal-hal yang menyejukan” Himbau Kabinda Sulbar, saat bersilaturaahmi bersama Wartawan di Warkop 89 Mamuju, Jalan Andi Makkassau Karema, Mamuju. Selasa (15/05/18).

Susetyo mengatakan, bukan hanya menjadi tugas aparat dan masyarakat pada umumnya, akan tetapi menurut Susetyo insan pers khususnya memiliki kepentingan dan tanggungjawab dalam menciptakan kondusifitas daerah.

Selain itu kata Kabinda Sulbar, tak hanya menjadi masalah biasa pada umumnya bagi daerah, tekanan psikologis dan masalah sosial juga akan mempengaruhi perubahan iklim pemberitaan di masyarakat.

“Ya tentunya bukan saja tugas aparat kemanan, jaminan kemanan itu menciptakan investasi dalam pemberitaan, maka dari itu ya itu tadi mari menjaga stabilitas daerah, informasi yang menyejukan membawa suasana yang aman dan harmonis” Jelasnya.  
    
Ia menambahkan, suasana di Sulbar masih aman dan kondusif, terkait masalah teror, adapun batas-batas wilayah yang kita ketahui bersama Sulbar, Sulteng, dan Sulawesi masih dalam koordinasi yang aman. Kabinda Sulbar Himbau Insan Pers Jaga Temperatur Iklim Pemberitaan Terkait Aksi Terorisme  (Adr/Greidsmedia.com)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »