DPD RI Bersama LSM Jari Manis Gelar Dialog Publik

Diposkan oleh On Monday, May 07, 2018

-- --



Headline - News

Adri Fatwa - Greidsmediacom


DPD RI bersama Lembaga Masyarakat (LSM) Jari Manis non partisan menggelar dialog publik bertempat D'Maleo hotel Convention center Mamuju. Senin (7/4/18).

Kegiatan ini dihadiri 4 pembicara yakni, Senator Sulbar, Asri Anas, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar, Adi Arwan Alimin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar, Sulfan Sulo, Akademisi Kampus Stie Muhammadiyah Mamuju, Supriansyah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Mahasiswa, Liaison Officer (LO) perwakilan partai politik, serta pers, dengan tema bertajuk "Mewujudkan kinerja Kunstitusional DPD RI".



Dibuka langsung oleh Asri Anas, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun DPD RI, dalam hal kewenangannya sebagai lembaga perwakilan.

"Sesuai dengan peraturan fungsi DPD RI maka kita harus memperkuat ikatan daerah, serta meningkatkan agregasi dan kepetingan daerah" Jelasnya.

Selain itu kata Asri, mendorong percepatan demokrasi dalam hal kinerja DPD RI, sebagaimana diketahui ada empat fungsi untuk diaktualisasikan.

"Menurut saya, siapapun anggota DPD RI harus memahami betul Undang-undang" Jelasnya.

Asri juga mengungkap sedikit susana hiruk pikuk anggota DPD RI, mengenai tatib DPD untuk mengukur diri sebagai wakil daerah dipusat.

"Menurut saya di DPD RI yang paling penting adalah memperjuangkan daerah ditingkat nasional, sebagai fungsi pengawasan, serta menjaga keharmonisan didalamnya mengenai aturan" Ungkapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »