Deretan Nama 14 Kepala OPD yang Dimutasi Gubernur Sulbar

Diposkan oleh On Thursday, May 31, 2018

-- --


Foto Deretan Nama 14 Kepala OPD yang Dimutasi Gubernur Sulbar

Telah ditetapkan sejumlah nama kepala OPD yang dimutasi Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar. Gubernur Sulawesi Barat ini melantik dan juga mengambil sumpah jabatan untuk 14 orang pejabat tinggi pratama atau bisa juga disebut dengan pejabat eselon II pada Jumat, 18 Mei 2018 di Aula Kantor Gubernur, Jl. Abd Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, kecamatan Simboro.

Acara ini dilakukan pada hari kedua bulan Ramadhan 1439 H dan disaksikan oleh Ismail Zainuddin selaku Sekretaris Daerah dan Amujib, Kepala BKD. Selain 14 nama kepala OPD yang dimutasi Gubernur Sulbar, ada juga 110 nama pejabat administrator atau eselon III serta eselon IV atau pejabat pengawas yang juga dilantik dan diambil sumpah.

Pada kesempatan tersebut, Ali Baal Masdar menyampaikan selamat kepada sejumlah pejabat yang baru saja dilantik. Ia berharap mereka semua bisa menjalankan amanah dari negara atau daerah setempat dengan penuh tanggung jawab dan komitmen yang tinggi.

Gubernur Sulawesi Barat ini juga mengatakan bahwa mutasi tersebut dilakukan dengan dasar hasil evaluasi kerja selama pemerintahan yang sudah berlangsung selama 1 tahun. Hal ini juga sudah disesuaikan dengan anajab atau analisis jabatan dan ABK atau analisis beban kerja.

Ia juga menegaskan bahwa jabatan dan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan berdasarkan prestasi kerja yang mereka berikan untuk negara. Ia pun menekankan bahwa mutasi tersebut murni karena kebutuhan organisasi yang wajib mengisi tiap ruang supaya saling bersinergi serta membawa energi positif untuk daerah.

Selain itu, pelantikan kepala OPD yang dimutasi Gubernur Sulbar kali ini bukan merupakan evaluasi akhir. Masih ada evaluasi lagi yang akan dilakukan secara parsial serta konperensif yang merupakan rangkaian penataan pegawai supaya sesuai dengan kompetensi plus profesional.

Setelah dilantiknya kepala OPD yang dimutasi Gubernur Sulbar pihaknya pun berharap agar para pejabat bisa menghindari pungli, korupsi, dan suap dalam menjalankan amanah negara. Pihaknya harus menjadi panutan sekaligus motivator di lingkungan kerja. Ia juga berharap mereka bisa menciptakan suasana kerja yang efisien, kondusif, dan inovatif.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »