Bupati Mamuju Pantau Harga Pasar dan Minimarket Jelang Ramadhan

Diposkan oleh On Saturday, May 12, 2018

-- --


Bupati Mamuju Pantau Harga Pasar dan Minimarket Jelang Ramadhan

Memastikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) jelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Mamuju, Habsi Wahid langsung meninjau lokasi Pasar Regional baru, Pasar Sentral Lama dan Mini Market area Mamuju, Jumat (11/5/2018).

Dihadapan para awak media usai melakukan peninjauan, Bupati Mamuju menyampaikan bahwa, stok sembako jelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti dipastikan aman, untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Meskipun ada sedikit kenaikan harga cabe dan telur sekitar 10 persen, tapi tidak mengurangi kestabilan harga sembako.

Soal kelangkaan kata Habsi, hingga detik ini semua juga masih stabil. Kalau memang itu terjadi bulog akan langsung menyiapkan cadangan seperti minyak, terigu, gula dan beras.

“Toh kalau di Bulan Ramadhan nanti ada kenaikan, saya juga telah menyiapkan bulog untuk mempersiapakan oprasi pasar supaya masyarakat bisa tenang menjalankan ibadah puasa dan tidak sibuk  dengan kenaikan harga,” ujar Bupati.

Menanggapi hal tersebut, pihak Bulog, Haris Nuryadin mengaku siap mencari bahan jika terjadi kelangkaan dan akan mengantisipasi jika terjadi lonjakan harga. Untuk kesedian beras, terigu, gula dan minyak sejauh ini aman.

Untuk diketahui, saat pemantauan berlangsung juga hadir Ketua DPRD Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi, Dandim 1418 Mamuju Letkol. Inf. Jamet Nijo, KA. Bulog Haris Nuryadin, Perwakilan Dinas Perdagangan, Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan Dan Kepala Dinas Kominfo Mamuju. (8enam*)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »