Mengapa Blogger Harus Menulis Konten Berkualitas?

Diposkan oleh On Thursday, May 31, 2018

-- --

Mengapa Blogger Harus Menulis Konten yang Berkualitas?
Foto : Shutterstock
Mengapa Blogger Harus Menulis Konten Berkualitas? - Tidak jarang yang kita temukan anggapan yang sangat keliru mengenai konten berkualitas, seperti problema yang ditarik dari berbagai perspektif dengan mengejar page one (Halaman Pertama) seperti sampul buku dengan sekilas kita terlena menjadi no 1 dengan konten yang kita anggap sangat berkualitas. Tapi apakah benar memang begitu adanya?  

Namun sebelum itu, saya ingin bercerita. Dulunya hingga sekarang ini menggeluti blogger, Hobi menulis artikel bahkan tak jarang di awal-awal yang mengenali dunia Blog, saya menganggap Copy paste adalah sebuah keasyikan tersendiri, ternyata tidak.

Mungkin curhatan ini adalah kejujuran saya secara pribadi, hampir setiap kesempatan menghabiskan waktu didepan laptop untuk mengejar ranking yang selama ini saya anggap paling penting dan prioritas, alih-alih karena hal tersebut maka tak jarang saya memanipulasi berbagai konten untuk menuruti keinginan.

Namun, dua tahun saya mengenali dunia blogger saya tersadarkan akan sebuah hal yang mencerminkan sesuatu yang instan untuk dikelola, seperti tidak mengenali potensi diri, dan mencerna tanpa melalui pemikiran, menghabiskan waktu percuma. Ya begitulah adanya. terlepas bahwa karya memang sering diukur meski kecil nilainya tetapi penting untuk dicerna.

Dari beberapa pengalaman, saya yang tak lepas dari ketidaksempurnaan, menjadi bumerang, seperti mencerna makanan tapi tak lewat tenggorokan, makna subtansial saya abaikan, akhirnya jadilah saya blogger instan, mengabaikan sedikit profesionalisme, dan selalu mengukur Konten tidak secara obyektif.

Memang benar adanya, profesionalisme dengan sedikit gaya dan rasa terhadap bacaan akan selalu dipertimbangkan pembaca, mununtut kita agar tersadarkan dan lebih bertanggungjawab dimana pada abad ini, kita dibanjiri berita dengan Hoax oleh sekelompok orang yang ingin mendapat keuntungan dan lain-lain. 

"Dan karena saya sadar bahwa, demikian bukan lagi menjadi hal yang begitu dipermasalahkan, karena semua elemen bangsa, termasuk para blogger khususnya sudah membuka mata lebar, dan sadar akan tanggungjawabnya masing-masing, sebagai pembawa kebenaran" 

Kembali ke topik utama,  pada dasarnya dunia blogger berbagai konten  adalah gambaran blogger hari ini, mewakili preferensi dari berbagai pandangan Blogger berbagai daerah di Indonesia. Kualitas suatu Konten  biasanya ditentukan oleh sipenulis suatu web, namun jika kiranya menjadi konten seadanya, akan merugikan dan membuang energi.

Menulis konten memang diperlukan bukan hanya menjadi sebuah keinginan, membantu situs agar mendapat lebih banyak ekspos oleh pembaca. Kualitas tinggi itulah yang menjadi pertimbangan bagi setiap insan blogger yang ingin memupuk kenikmatan menulis. Saya pribadi tak bermaksud mengajari, maksud saya adalah mari kita menjadi sedikit orisinil.

Sebetulnya, website untuk kebutuhan antara lain portofolio, produk, jasa dan sebagainya bisa dimanfaatkan. Dan itu bukanlah sebuah keterbatasan. Hoby dan minat kita terhadap sesuatu, bisa menjadi karya tulisan, dan banyak lagi setiap orang dengan minat yang berbeda-beda mengeksplorasinya.


Foto Ilustrasi Jepretan Pribadi
Jepretan Pribadi.
Meningkatkan kepercayaan pembaca terhadap konten yang kita punya memang bukan menjadi sebuah keharusan, tapi siapapun itu mau dia pejabat, Pimpinan perusahaan pasti sangat menginginkan konten yang berkualitas. Namun ada juga anggapan "toh Konten SEO saya miliki dengan banyak Backlink" namun ternyata pendapat tidak sepenuhnya benar.

Bukan mencari pembenaran atas apa yang dikemukakan, menulis itu bisa kita pelajari dengan teliti dan banyak-banyak membaca, bahwa ternyata seperti itu caranya. Tidak ada sesuatu yang instanlah, siapapun itu pasti dimulai dengan Belajar dan memahami lalu mempraktekkan.

Jadi, siapapun itu, yang ingin terlihat baik, ayo selami lebih dalam tentang pelajaran yang ingin difokuskan meski menjadi bagian kecil tapi sangat bermanfaat. Tidak ada salahnya, mempertontonkan dengan gaya yang sedikit kredibilitas dan unik, tetapi sangat bermanfaat bagi para pembaca.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi para pembaca, bagi setiap orang yang singgah, wkwkw. Tunggu artikel selanjutnya mengenai Blogger. Dan karenanya sobat, Mulailah dengan sedikit perbedaan dari sebelumnya, perubahan Konten dengan gerakan kecil tapi dampak yang sangat besar!  :) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »