5 Berita Sulbar Hari Ini

Diposkan oleh On Thursday, May 31, 2018

-- --


Ilustrasi Grafik Data Berita Sulbar Hari Ini


5 Berita Sulbar Hari Ini – Merangkum dari semua pemberitaan terkait yang hari ini Update di Sulawesi Barat (Sulbar). Sumber terpercaya dengan ulasan lengkap Berita di Sulbar. Berita yang kami sajikan mulai dari Wakil Gubernur Sulbar, Kritikan Anggota DPD-RI, Bakal Calon DPD, serta Dinamika Organisasi kemahasiswaan. 

Beberapa Artikel dibawah ini kami sajikan kepada para pembaca, menginformasikan proses dinamika publik hari ini di Sulbar, sekaligus memberi ruang kepada membaca untuk berkomentar di Provinsi yang Ke-33 ini di Indonesia.

5 Berita Sulbar Hari Ini :

1. Fantastisnya Gaji BPIP Dinilai Bertentangan dengan Butir Pancasila
Fantastisnya Gaji BPIP Dinilai Bertentangan dengan Butir Pancasila
  • Telah Diresmikan oleh Presiden Jokowidodo , terkait dikeluarkannya Perpres no. 42, tahun 2018. Hal itu mendapat respon kritikan oleh Senator Sulbar, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulbar Asri Anas.
  • Tertuang didalamnya mengenai keuangan, fasilitas bagi pimpinan baik itu pejabat dan badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang dinilai gaji atau upahnya  sangat tinggi, yakni mencapai  112 juta rupiah.
  • Menunurut Asri Anas, gaji tersebut bukan lagi adalah panggilan jiwa, melainkan menurutnya, bertentang dengan ideologi dan butir pancasila.
  • Selain itu ia juga mengaku, jika demikian adalah bukan sekedar biasa-biasa saja, tapi menurutnya, pancasila sebagai dasar negara harusnya dijaga melalui kecintaan terhadap bangsa dan negara.
  • “Ini bukan lagi panggilan jiwa, Kalau BPIP terlalu tinggi apakah bisa dikatakan menjaga nilai pancasila? Seharusnya mereka itu menolak sebab adalah tokoh bangsa, kan tidak seimbang dengan ekonomi kita saat sekarang ini kurang baik, tambah lagi daya beli masyarakat menurun” Jelasnya saat press rilis, Selasa (28/05/18).
2. Bakal Calon DPD Sulbar Diproyeksikan Bakal Bertambah
Bakal Calon DPD Sulbar Diproyeksikan Bakal Bertambah
  • Sebanyak 35 calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang baru-baru ini telah melakukan Verivikasi Faktual (Vertual),  diproyeksikan Bakal bertambah.
  • Hal tersebut dikatakan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar, Adi Arwan Alimin. Rabu (30/05/18).
  • Ia mengatakan, penambahan tersebut dapat dilakukan, karena adanya mediasi dengan pihak Bawaslu, walau dalam proses Vertual sudah terlewati.
  • “Yang dua ini (Muliana Hisyan dan Ilman Morgan) lagi berproses, jadi yang sementara kita vertual ini 35 calon. Kalau itu nanti sudah memenuhi syarat di KPU, maka otomatis bakal calon perseorangan DPD Sulbar ini akan mencapai 37 orang” Ungkapnya.
  • “Kemungkinan sudah ada mediasi dengan Bawaslu, terkait adanya sengketa dari Bawaslu, olehnya itu ada dua calon di mediasi,  nantinya akan dimasukan sebagai calon, jika sesuai yang disyaratkan PKPU maka bisa jadi bagian pesertanya” Ungkap Adi Arwan.
  • Dikonfirmasi terkait perihal alasan ditolaknya berkas kedua calon tersebut, Adi Arwan menjawab, harus melakukan mediasi dengan Bawaslu, serta mengenai tahap, terdapat Dokumen dinyatakan tidak dilengkap oleh KPU.
  • “Karena itu tahap ditolak oleh KPU, yang dianggap Administrasi tidak lengkap, namun secara subtansial, memiliki dukungan 100, tetapi secara keseluruhan beberapa dokumen administrasinya dinyatakan tidak lengkap” Jelasnya.
  • Ia juga menambahkan, agar para Liason Officer (LO), dan Balon (Bakal Calon) membantu KPU Provinsi dalam hal kelancaran Vertual. - (2enam/Editing Adr*).
3. Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Harus Segera Bentuk Direksi BUMD
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Harus Segera Bentuk Direksi BUMD
  • Guna untuk mendapat participating Internet (PI), dalam pengelolaan Blok Sebuku serta West Buku, Pemprov Sulbar harus segera membentuk perusda (Perusahaan Daerah).
  • Hal tersebut Itu dimaksudkan  untuk mendapatkan Hasil Partisipasing Internet (PI), dari Blok Sebuku dan West Buku.
  • Olehnya itu, Gubernur Sulawesi Barat, Enny Angraeni Anwar, usai menghadiri Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda di kantor DPRD Provinsi Sulbar, Rabu (30/05/18) Mengatakan, permintaan DPRD tersebut sangat bagus, yang dimana bisa mengontrol pemerintah daerah dengan direksi serta lebih mengetahui pembagian dan seperti apa hasilnya.
  • “Ya itu merupakan permintaan DPRD Sulbar, harus ada Perusda dulu, dengan keanggotaan yang baru melalui Fit and Proper Test, mengingat yang saat sekarang ini adalah untuk sinergi Sulbar Sebuku dan Malaqbiq” Jelas istri Mantan Gubernur Sulbar 2 Periode,  Anwar Adnan Saleh.
4. FKP Sulbar Gelar Dialog Publik
Foto FKP Sulbar Gelar Dialog Publik
  • Menggelar dialog Publik, Rabu (30/05/18), bertempat di Wisma Malaqbiq  Mamuju, dengan tema Peran OKP, LSM dan media Massa memelihara budaya lokal, ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK Sulbar), Nanang Wahidin, mengatakan dalam kesempatannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kestabilan kemanan di sulbar.
  • Nanang juga mengungkapkan kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan Polda Sulbar.
  • “Terselenggaranganya kegiatan berkat dukungan teman-teman, khususnya polda Sulbar, juga mari kita sama-sama menjaga kestabilan kemanan” Jelasnya. 
5. IPMA Tutar Gelar Buka bersama dan Rapat Kerja
  • Menggelar buka puasa bersama dan Rapat kerja kepengurusan (Raker) di Sekretariat Ikatan Pelajar Mahasiswa Tubbi Tammaranu (Tutar), Jalan Hertasning 3 kota Makasaar, Selasa, (29/05/18). Ketua terpilih periode 2018 – 2019, Abdul Anas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dan upaya mebangun Silaturrahim untuk sesama orang Tutar.
  • Anas juga mengungkapkan, upaya tersebut sebagai langkah awal membangkitkan semangat kader.
  • “Terkait momentum pilkada Bupati Polman (Polewali Mandar), kedepan bahwa siapa saja yang terpilih, kita semua berharap dapat memperhatikan daerah kami, khususnya daerah kecamatan Tutar” Tutupnya.
Update Berita :

Update berita yang kami sajikan dengan catatan sumber terpercaya yang hari ini kami siarkan ke publik, terkait berita Sulbar. Olehnya, silahkan berkomentar dengan berbagai perspektif, dan membangun bagi daerah tercinta ini.

Sekian Berita Sulbar untuk Hari ini Edisi 30 Mei 2018, Tunggu artikel kami besok hari, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita seputar dinamika sulbar pada umumnya. Terimakasih.
Baca juga :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »