Cermati Tindak Kejahatan Lewat Aplikasi Kencan Online

Diposkan oleh On Monday, August 07, 2017

-- --

Cermati Tindak Kejahatan Lewat Aplikasi Kencan Online

Manakarranews.com - Masih tetap ingat dengan arti mak comblang? di zaman dulu mak comblang sangatlah berlainan dengan zaman saat ini. Mak comblang di zaman sekarang telah dapat didapati dalam 'wujud' aplikasi online.

Namun Anda butuh siaga, karna malah lewat aplikasi pencarian jodoh online berikut kita dapat dengan mudahnya jadi tujuan tindak kejahatan.

Layaknya juga satu berita mengagetkan yang datang dari wanita asal Inggris bernama Nancy. Ia barusan ditipu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, yang berniat memakai aplikasi kencan online untuk memperlancar aksinya.

Nancy mesti kehilangan uangnya sebesar 350.000 Poundsterling atau sekitaran Rp 6 milyar lebih. Diambil oleh aktor penipuan.

"Sebenarnya saya begitu terasa tidak nyaman, saya ketahui saya telah ikut serta sangat jauh namun bahkan juga untuk keluar juga saya tak bisa, saya sukai masih tetap mengharapkan kalau fikiran saya salah".

Namun nyatanya, semuanya dia kerjakan berdasar pada kemauan jahat yang telah ditata dari pertama. Peristiwa ini benar-benar jadi pukulan buat saya. Ini riil serta saya menginginkan kebanyakan orang belajar dari kekeliruan saya," papar Nancy saat diwawancarai oleh BBC.

Banyak modus kejahatan, yang memakai aplikasi kencan online untuk melakukan penipuan pada beberapa korbannya, bahkan juga telah jadi satu organisasi spesial. 

Mereka umum memakai tehnik catfishing, untuk menipu beberapa korbannya, dimana aktor memakai profil palsu untuk dapat menarik segera untuk beberapa tujuan, yang tengah mencari jodoh di aplikasi kencan online yang mereka tentukan, Beberapa aktor selalu berusaha membuat keyakinan pada calon korban hingga korban juga akan menyerahkan semuanya pada mereka.

Pengalaman Nancy bisa anda jadikan contoh, telah sepatutnya kita mesti lebih bijak serta tetaplah siaga dalam melakukan kegiatan didunia maya.

Sumber : Keluarga.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »