Penyalahgunaan Narkoba Jangan Terulang di Aparat Desa

Diposkan oleh On Thursday, July 20, 2017

-- --




Manakarranews.com – Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Ridwan Zain, menghimbau agar penyalahgunaan narkotika terutama aparat desa tidak terulang kembali.

Hal tersebut di ungkapkan saat menjadi narasumber kegiatan sosialisasi peraturan daerah no 3 tahun 2016 tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainya, yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol prov. Sulbar bersama BNN Prov. Sulbar di Mamasa. Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, salah satu pejabat kabupaten Mamasa telah pernah terindikasi menyalahgunakan narkotika.

“Apalagi dulu, kejadian salah seorang lurah yang terindikasi menyalahgunakan narkotika, saya harap jangan samapai terulang lagi di Mamasa,” ujarnya.

Selai itu Ridawan juga mengatakan,adanya sosialisasi itu, dapat memberikan dampak yang baik terhadap pemerintah kabupaten Mamasa untuk bersih dari penyalahgunaan narkotika, di lain hal  juga tidak menambah deretan kasus penyalahgunaan narkoba, baik itu pendidikan, pemerintahan bahkan di masyarakat.

Sementara itu, narasumber Widyaiswara muda di BPSDM Taufik Abdullah mengatakan, dalam peraturan perda yang disosialisasikan, dapat melakukan pencegahan sedini mungkin, baik itu dari pembinaan individu, pendekatan personal, kekeluargaan dan antar warga masyarakat.

 “Apalagi ini yang paling dominan harus dikerjakan dahulu,” Tutupnya(**).
Tag : #BNNP Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »