Kemenko PMK Ajak Pelajar Sulbar Cerdas Bermedsos

Diposkan oleh On Thursday, July 20, 2017

-- --


Manakarranews.com - Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bagi pelajar Sulawesi Barat, yang dilangsungkan di Hotel d'Maleo Mamuju, Rabu (19/7/2017).

Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan Drs. H. Sahlan Msi mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, yang berfokus mengedukasi pelajar dalam memanfaatkan teknologi cerdas khususnya media sosial.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari gerakan nasional revolusi mental, ini merupakan tahun yang ketiga sejak tahun 2015, ini sesuai rencana aksi, bahwa pelaksanaan GNRM itu, memang diharapkan bisa masuk ke seleruh lapisan masyarakat, termasuk didalamnya pelajar. Apalagi generasi sekarang pintar memainkan peran melalui medsos, sehingga kita harap anak-anak kita ini menggunakan medsos ada batas-batas sesuai aturan dari sisi ahlak, dan budi pekerti, oleh karena itu pentingnya kegiatan ini, sehingga penggunaan medsos dikalangan pelajar lebih mendidik,"terangnya saat diwawancarai sejumlah awak media.

Sahlan menambahkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan diseluruh Provinsi di Indonesia, dimana untuk kegiatan di Sulbar merupakan kegiatan keenam yang bakal dituntaskan Kemenko PMK, yang sebelumnya sudah membentuk tim untuk bertugas dimasing-masing provinsi.

"untuk tahun ini seluruh provinsi baru pertama semuanya. Sekalipun Sulbar provinsi yang ke 33, itu bagian yang perlu kami perhatikan. Ini minggu kedua kegiatan ini berjalan, dan Sampai Agustus kita akan selesaikan semua,"tutupnya. 

Dari penyampaian pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, sebanyak 56 peserta dari 24 sekolah, ikut terlibat dalam kegiatan ini.(Mursyid)

Sources : Mediaekspres.com


#News  #Headline  #Provinsi Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »