Jelang HANI 2017, Ini Himbauan Kepala BNNP Sulbar

Diposkan oleh On Friday, July 07, 2017

-- --


Manakarranews.com, News - Penyalahgunaan dan peredaran narkorba di Sulawesi Barat memang cukup memprihatinkan. Berdasarkan data yang dirilis Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat, hingga kini Sulbar berada rangking ke 16 dari 34 Provinsi di Indonesia yang menjadi tempat beredarnya 'barang haram itu'.

Kondisi inilah yang membuat jajaran BNNP Sulbar untuk terus bergerak dan menunjukkan geliat dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Provinsi Malaqbi ini.

Baca Juga : BNNP Sulbar Bagikan Stiker Stop Narkoba

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNNP Sulawesi Barat, Brigjen Pol Dedi Sutarya, saat memberikan sambutan dan himbauan dalam kegiataan Gerakan Mamuju Bersih, yang juga merupakan rangakaian dari pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (7/7/17) pagi.

Kegiatan tersebut atas kerjasama Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan dan Permukiman (PPLP) Sulawesi Barat.

Hadir Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Dedi Sutarya, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, Dandim 1418 Mamuju Letkol Arh. M Imran, kajari Mamuju, kepala Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan dan Permukiman (PPLP) Sulawesi Barat, pimpinan BRI mamuju serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mamuju

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai dan bersih-bersih bersama, sekaligus dirangkaikan dengan pembagian stiker 'Stop Narkoba' oleh BNNP Sulbar kepada pengendara dan warga sekitar.

Dalam kesempatannya, Brigjen Pol Dedi Sutarya menyampaikan sedikitnya 4 poin ajakan dan himbauan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat.

"Pertama saya mengimbau agar semua ikut serta menyatakan perang terhadap narkoba. Kedua, mengatakan tidak terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba," sebutnya.

Ketiga, lanjut Dedi, mendorong dan mengajak pecandu dan penyalahguna narkoba untuk menjalani rehamilitasi secara gratis. keempat, semua harus membantengi diri dan lingkungan sekitar dari peredaran gelap narkoba.

"Demimewujudkan Sulawesi Barat yang sehat, bebas dari penyalahgunaan narkoba, tentu kita dapat menciptakan kebersinambungan pembangunan generasi Malaqbi," kunci Perwira Polri berpangkat satu bintang itu.

Tag → # BNNP Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »