Di Mamuju, Pelajar Kampanyekan Tolak Narkoba

Diposkan oleh On Thursday, July 20, 2017

-- --


Sources Fhoto : Mediaekspres.com

Manakarranews.com - Puluhan pelajar di Mamuju, melakukan kampanye terhadap stop narkoba yang dilaksankan sepanjang jalan pantai manakarra dan beberapa titik keramaian kota Mamuju.

Acara tersebut dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat Mamuju, khususnya bagi para pelajar tentang bahaya narkoba.

Baca juga


“Kepada masyarakat Mamuju, agar tidak mudah terpengaruh terhadap yang namanya narkoba, sebab barang tersebut akan merusak kita,” ujar Muh. Faris Hidayat kepada mediaekspres.com di pantai Mamuju, Kamis, (20/7/2017).

Lanjut Muh. Faris yang juga duduk dibangku kelas XII SMN 2 Mamuju ini, mengajak kepada para pelajar untuk menghidari narkoba. Tentunya peran pemuda saat ini dalam mengentasipasi penyalah gunaan narkoba, lewat penyadaran, baik itu berupa sosialisasi, maupun pembagian sticker dan lain-lain.

“Peran anak muda untuk tidak terpengaruh yang namanya barang haram itu. Selain itu, kampanye bagi-bagi sticker stop narkoba dilakukan agar penyebaran narkoba di Mamuju tidak terjadi,” ujarmya.

Hal yang sama diutrakan Elis, salah satu pelajar SMAN 3 Mamuju ini, bahwa narkoba adalah musuh bangsa. Oleh karena itu, peran pemuda dalam mendukung pemerintah untuk tidak menyentuh yang namanya narkotika.

“Kewajiban kita yang namanya pemuda untuk tidak menyentuh narkotika, sebab narkotika dapat merusak dan dijauhi oleh teman dan keluarga,” ujar pelajar yang duduk dibangku kelas XI ini.
Acara tersebut berlangsung pagi hari hingga sore hari dan diikuti oleh beberapa pelajar di Mamuju seperti SMAN 1 Mamuju, SMAN 2, SMAN 3 dan MAN Mamuju. (**)

Sources : Mediaekspres.com


Tag : #BNNP Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »