Bukan Jose Maurinho, Ternyata Ini Manajer Paling Boros

Diposkan oleh On Wednesday, July 26, 2017

-- --


Manakarranews.com, Olahraga - Pep Guardiola menjadi salah satu figur tersibuk pada musim panas ini karena membawa masuk sejumlah bala bantuan bernilai mahal ke skuad Manchester City-nya.

Si pelatih asal Spanyol itu menggebrak jendela transfer ini dengan membawa kiper Ederson dari Benfica dan gelandang AS Monaco Bernardo Silva senilai Rp 747 Milyar.

Setelah sejumlah bek, termasuk Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov diizinkan pergi, Pep bergegas memperkuat lini belakangnya.

Penandatanganan Kyle Walker dari Tottenham membuat City membuang Rp 781 Milyar, sebelum Danilo (Rp 460 Milyar) dan Benjamin Mendy (Rp 851 Milyar) juga bergabung.

Remaja Brasil Douglas Luiz, yang dibeli dengan harga murah Rp 173 Milyar, juga menyelinap masuk pada musim panas ini saat mesin belanja Man City berputar kencang.

Tapi yang paling luar biasa, dengan membuang sebegitu banyak uang pada musim panas ini, belanja Guardiola sepanjang karirnya sebagai manajer kini telah melampaui batas angka 1 miliar Euro (Rp 15,4 Trilyun).

Pelatih berusia 46 tahun itu baru menjadi manajer tim pertama pada tahun 2008, saat ia mengambil alih kendali di Barcelona.

Tapi selama empat tahun di klub raksasa Catalan, tiga musim di Bayern Munchen dan sekarang baru setahun lebih di City, dia berhasil menembus sepuluh digit angka untuk aksi belanja borosnya.

Selama masa jabatannya di Nou Camp, Guardiola menghabiskan Rp 593 Milyar untuk mendatangkan pemain-pemain bintang, termasuk Zlatan Ibrahimovic (Rp 1,03 Trilyun) – dengan Samuel Eto’o pindah ke Inter sebagai bagian dari kesepakatan – dan David Villa (Rp 642 Milyar).

Sumber : gilabola.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »