BNNP Sulbar Minta Masyarakat Segera Lapor jika Ada Anggota Keluarga Pecandu Narkoba

Diposkan oleh On Saturday, July 08, 2017

-- --


Manakarranews.com, News - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat, Brigjen Pol Dedi Sutarya meminta kepada masyarakat agar melaporkan keluarganya yang menjadi pecandu narkoba.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Dedi Sutarya, saat memberikan sambutan dan himbauan dalam kegiataan Gerakan Mamuju Bersih dan Sehat 2017, yang juga merupakan rangakaian dari peringatan hari jadi Mamuju ke-477 dan pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (7/7/17) pagi.
Dedi meminta agar warga yang memiliki keluarga menjadi pecandu narkoba tak perlu khawatir untuk melaporkannya ke BNNP Sulawesi Barat.

"Jangan takut kalau ada keluarga yang jadi pengguna narkoba. laporkan ke kita, maka kita akan rehabilitasi. Nanti ada rawat jalan, rawat inap dan lain-lain," kata Dedi.

Menurutnya, pecandu narkoba yang dilaporkan akan ditanggung maksimal selama 6 bulan.

"Jadi tidak akan bayar kalau ada keluarga yang dilaporkan. Justru kita akan tanggung dan rawat dengan baik, secara gratis. Olehnya harus dilaporkan agar kita dapat menyelematkan," ucapnya.

Apalagi, tambah Dedi, jika pecandu narkoba itu adalah seorang anak-anak, lalu tidak dilaporkan segera, justru orang tua pecandu tersebut yang mendapat hukuman.

"Kalau pecandunya seorang anak di bawah umur lalu orang tuanya tahu dan tidak dilaporkan, maka orang tua tersebut yang akan mendapatkan hukuman selama 6 bulan," sebutnya.

Olehnya, perwira polisi berpangkat satu bintang ini mengajak masyarakat agar tetap mengawasi keluarga masing-masing agar tidak terlibat jadi pecandu narkoba.

"Narkoba ini merupakan musuh yang tidak berwajah, tidak memandang level tertentu, mulai anak SMK, SMP, SMA, mahasiswa, PNS, aparat dan semuanya disentuh. Olehnya, saya mengajak ke seluruh komponen masyarakat mari kita perangi narkoba dan laporkan segera jika ada keluarga yang terlibat," ujarnya.

Tag → # BNNP Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »