Tambah Libur Lebaran Gaji TPP ASN akan Dipotong

Diposkan oleh On Tuesday, June 20, 2017

-- --


Manakarranews.com, News - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Enny Anggraeni Anwar mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemprov Sulbar pasca Liburan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, yang tidak masuk kerja alias bolos akan di beri sanksi tegas.

Sanksi tersebut berupa pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Enny Mengatakan, libur yang sudah ditetapkan tersebut benar-benar di patuhi.

"Kita akan tindak dan itu tentu dilakukan sidak, juga berdampak pada pemotongan TPP"Ungkap Enny di sela-sela kesempatannya saat menggelar acara buka bersama di Rumah jabatan Wakil Gubernur, Selasa (20/6/2017).

Ia juga menambahkan, selain pemotongan TPP, sidak yang dilakukan adalah kendaaran dinas perorangan milik negara yang terpakai juga tidak diperbolehkan saat libur.

"Sesuai himbauankan tidak boleh memakai kendaraan dinas, kita lihat saja mudah-mudahan mereka sadar, ini juga ada sanksi dan resikonya"Jelasnya.

Terkait modus yang dilakukan sejumlah ASN seperti Jajaran kadis misalnya mengganti plat merah dengan warna hitam kendaraan dinas, Enny mengatakan akan ditindak sesuai kewenangan yang bersangkutan.

"Kita kerja sama dengan kepolisian, dan himbuan saya, ya haruslah mentaati dengan peraturan yang ada, silahkan di pantau juga bisa dilaporkan kepada kami. Saya yakin mereka juga punya kendaraan pribadi"Tutupnya.

Penulis : MFA






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »