Musda KNPI Mamuju Dinilai Cacat Hukum

Diposkan oleh On Thursday, June 01, 2017

-- --

Musda KNPI Mamuju Dinilai Cacat Hukum

Foto : Mediaekspres.com

Panitia penyelenggara Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda KNPI ke XII Kabupaten Mamuju tahun 2017 dianggap bertindak tidak sesuai dengan prosedur dan konstitusi, serta pelaksanaan Musda terkesan sengaja di tutup – tutupi dengan maksud untuk memenangkan salah satu calon kandidat.
“Saya menilai pelaksanaan Musda KNPI tidak prosedural dan konstitusional. Sehingga terkesan dipaksakan, mungkin karena ada salah satu calon kandidat yang ingin dimenangkan,” tegas Ashari Rauf kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan Musda di hotel Mamuju Beach, Rabu (31/5/2017) dini hari.
Menurut Ashari Rauf yang juga salah satu kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua KNPI mengatakan, salah satu kecurangan dalam pelaksanaan Musda KNPI dimulai dari tidak adanya undangan kepada OKP – OKP. Kemudian panitia tidak menghadirkan ketua DPD pada acara pembukaan dan tidak memfungsikan koordinator KNPI wilayah satu Sulbar.
“Disamping itu, hak – hak OKP dikebiri, pasalnya verifikasi dilakukan tanpa mengudang OKP yang terdaftar. Kemudian juga pelaksanaan Musda cenderung mendadak dan di paksakan. Sehingga saya putuskan untuk keluar dari forum karena Musda ini cacat prosedural,”pungkas Ashari.
Sebelumnya dari arena Musda, Stering Comite Masram mengaku, pihak panitia telah menyampaikan informasi pelaksanaan Musda melalui media publikasi dan media massa. Ia pun mengaku, pihak panitia bukannya tidak menyurat, namun keberadaan sejumlah sekretariat OKP yang tidak diketahui, menyulitkan panitia untuk menyampaikan informasi dalam bentuk persuratan.
“Panitia sudah sosialisasikan ini, bahkan kita informasikan melalui media massa beberapa waktu lalu. Soal persuratan ke OKP, masalahnya kita tidak lihat sekretariat OKP itu dimana?itu yang jadi masalahnya,”pungkas Masram.
Pelaksanaan Musda KNPI Mamuju yang diwarnai kericuhan ini, akhirnya diskorsing oleh Stering Comite, dan akan dilanjutkan pada tanggal 4 Juni 2017 mendatang.

 Sumber : Mediaekspres.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »