Menjadi Mahasiswa Realistis dan Berfikir Soal Masa Depan

Diposkan oleh On Thursday, May 04, 2017

-- --

 Mahasiswa Realistis

Mahasiswa di era Zaman modern ini di perhadapkan pada pengaruh yang sangat kuat, penyelesaian studi yang bisa terbangkalai karena nilai Semester atau karena tak punya duit menyelesaikan kuliah.

Jenjang pendidikan menuntut kita dan mengharuskan untuk menyelesaikan semuanya dan tekanan dari orang tua yang tak mungkin kita sia-siakan karena pengorbanan dan perjuangannya. Ada dua pengaruh yang bisa mempengaruhi mahasiswa modern ini, yaitu tekhnologi dan pengaruh pergaulan yang tidak terawasi di luar dari tindakan dan tanggungjawabnya sehingga kehilangan komitmen soal masa depan.

Bicara soal Realistis, mungkin bukan lagi hanya sekedar menjadi mahasiswa organisatoris tetapi tidak juga bukan hanya soal kampus, jadi intinya adalah keseimbangan di antara keduanya. Realistis soal masa depan adalah solusinya di mana semua itu terakumulasi pemikiran selanjutnya setelah berada di kampus, dan menggapai cita-cita yang di inginkan.

Beberapa pembuktian memang mahasiswa yang ikut dalam organisasi eksternal kampus terbukti menjadi pemimpin masa kini, utamanya dalam bidang politik bekerja di perusahaan manapun, dan berbagai lapangan pekerjaan.

Penulis : Adriansyah


  




  

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »