Mahasiswa di Harapkan Menjadi Peran Penting Dalam Penyebaran Informasi Revolusi Mental Berbasis Keluarga

Diposkan oleh On Monday, May 08, 2017

-- --


Mamuju, Manakarranews.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Sulawesi Parat bekerja sama Universitas Tomakaka Mamuju mengelar kegiatan kuliah Umum Revolusi Mental Berbasis Keluarga di Aula Lantai dua Unika Mamuju. Senin, (8/5/17)

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN Republik Indonesia, Sanjoyo, perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dan Rektor Unika Syahril, Wakil rektor III Unika bidang pengawasan, Yusran, serta seluruh Mahasiswa unika yang di hadiri sekitar 150 orang.  

Kepada sejumlah wartawan, usai kegiatan tersebut Sanjoyo mengungkapkan, Sulbar merupakan tingkat kelahiran SR (Sex Ratio) cukup tinggi sebesar 3,2 persen dari rata-rata nasional 2,6 persen.

“Saya kira ini menjadi perhatian, menjadi perhatian khusus BKKBN sehingga terlaksana” Ujarnya.

Selain itu ia juga menambahkan terkait soal kegaiatan tersebut, peran mahasiswa khususnya sebagai komunikator dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara menyeluruh.

“Kegiatan ini untuk menyebarkan informasi tentan revolusi Mental, pembangunan karakter dan juga sebagai penyambung informasi kepada masyarakat” Jelas Sanjoyo.

Sementara itu di tempat yang sama Rektor Unika Mamuju Syahril mengatakan, kegaiatan tersebut bertujuan untuk memberi informasi kepada seluruh mahasiswa.    
        
“Kita ini mau mengambil bagian dalam pembangunan bangsa ini dengan cara yang paling tidak mencederai kampus itu sendiri” Jelasnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan, dengan kuliah umum tersebut, sudah menjadi kajian nasional serta menjadi bahan isu nasional dan tentu itu harus di dukung, serta harapan kepada Mahasiswa menambah referensi baru terkait revolusi mental berbasis keluarga.

“Mungkin lebih jauh lagi harapan kita, paling tidak Mahasiswa punya gambaran secara pribadi atau sekitarnya menginformasikan dalam kehidupan mereka” Tutupnya. 

Penulis : Adri M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »