Ketua Imperkam Menolak Keras Pembangunan Pabrik di Desa Kambunong

Diposkan oleh On Tuesday, May 09, 2017

-- --


Mamuju, Manakarranews.com - Pembangunan PT. Prima Nusa Global Lestari memicu sorotan publik. Sorotan tersebut muncul lagi-lagi dari ketua ikatan Mahasiswa Pelajar Kambunong, Mamuju Tengah, Sahdan Husain.

Sahdan yang juga pemuda Mateng ini menilai bahwa pembangunan itu tidak mempunyai Izin untuk mendirikan bangunan serta menolak dengan keras jika pabrik tersbut ditempatkan di desa Kambunong. 

“Ini tidak mempunyai Izin Mendirikan bangunan (IMB), Analisis dampak lingkungan (Amdal), dan banyak lagi persyaratan pembangunan” Jelasnya. Kepada Manakarranews.com di warkop Ogi Mamuju. Selasa, (9/5/17).

Sahdan juga mengungkapkan, jika demikian itu dianggap sebagai sebuah solusi di masyarakat, itu merupakan kesalahan besar karena  di daerah tersebut hanya terdiri dari masyarakat tambak dan nelayan.

Sejauh ini beberapa waktu yang lalu, Sejumlah mahasiswa dan masyarakat  Kambunong bertemu dengan anggota DPRD untuk membicarakan hal itu, namun mirisnya lagi DPRD mateng sendiri tidak mengetahui sama sekali adanya pembangunan pabrik tersebut.

“Kami beberapa waktu lalu melakukan aksi, tapi anggota DPRD tidak tahu-menahu pembangunan pabrik yang sudah berjalan sejak bulan April lalu” Jelas Sahdan Husain.

Ia menjelaskan, sementara  wisata terpadu di tempatkan oleh pemerintah daerah Mateng bertolak belakang dari pencemaran dampak negatif yang dapat ditimbulkan.

“Jelas bahwa masalah yang akan ditimbulkan nantinya adalah penurunan kualitas udara, penurunan kualitas air akibat limbah padat, gas, maupun limbah cair” Tuturnya.

Sahdan menilai, mestinya pemerintah daerah harus lebih serius menangani dinasti wisata yang sudah di tetapkan menjadi wisata terpadu.

“Sejauh ini langkah yang kami lakukan adalah menyurat ke pemerintah pusat dan pemprov Sulbar untuk menindaklanjuti tuntutan kami sebelumnya, dan jika itu tidak di penuhi kami akan kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih besar” Tutupnya.

Penulis : Adri M. Fatwa







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »