Gubernur Sulbar Sidak Bulog, Ini ketersediaan Pangan

Diposkan oleh On Friday, May 19, 2017

-- --




Mamuju, Manakarranews.com - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) melakukan sidak di gudang penyipanan beras Bulog Regional Sulbar di Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Kamis (18/5/2017).

Sidak tersebut digelar dalam rangka memastikan ketersediaan stok dan kualitas pangan atau beras yang akan disalurkan ke masyarakat Sulbar menjelang bulan suci Ramadan.

Sidak tersebut dilakukan bersama Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI, Sutriono Edi dan Direktorat Bahan Pokok Kemendag RI, Purwandoko.

“Berdasarkan apa yang disampai kepala Bulog ke pada saya, semua Kabupaten di Sulbar terjamin stok berasnya, dengan harga yang terjamin atau tidak mahal. Dan Alhamdulillah, berdasarkan apa yang kita liat semua kualitas beras dalam keadaan baik,” kata ABM kepada di sela-sela sidak.

Mantan Bupati Polman dua periode itu menegaskan bila ada oknum pedagang yang ingin menaikan harga beras menjelang Ramadan, maka Pemprov akan memberikan teguran.

“Ini ada pak Kapolda ikut sidak, kalau ada pedagang yang mau mencoba menimbun beras, atau bahan pokok bisa di angkap,” ujar nya.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Divisi Regional Perum Bulog Mamuju, Edel Trudis memastikan stok beras di bulog masih sangat mencukupi. Bahkan, untuk 10 bulan ke depan, stok beras dipastikan masih tetap ada.

"Stok kami sampai 10 bulan ke depan. Itu jenis medium, beras premium di pasaran umum juga kami ada stoknya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, turut serta dalam sidak tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Asisten Tata Praja, Nur Alam Tahir, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar Abd Wahab Hasan Sulur, Kabag Ekonomi Pemprov Sulbar Asmar ,Kabag Humas dan Asisten 2 Pemkab Mamuju, Mas Agung.

Penulis : Heril


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »