6 Momen Foto Misterius Paling Langka di Dunia

Diposkan oleh On Monday, May 29, 2017

-- --

Foto misterius yang pernah tertangkap kamera manusia pada masa lampau dengan Momen yang paling jarang terjadi dunia. Meski kamera dulunya sangat minim akan tetapi rupanya hal tersebut membuat fenomena langka di dunia, sekaligus merupakan paling bersejarah hingga kemisteriusannya.

Dan berkat foto-foto ini pula kita bisa melihat betapa mengerikannya kehidupan di masa lampau. Berikut ini adalah 7 foto yang berhasil tertangkap kamera manusia yang dihimpun dari TribunTravel.com.

Potret Perang Iconik Alex Gardner



Dan ini adalah foto paling misterius di dunia.
Foto ini sendiri diambil oleh seorang fotografer kenamaan pada tahun 1893, yakni Alex Gardner.

Dia berhasil mengambil sejumlah momen mengerikan selama Perang Saudara. Mulai dari manusia yang digantung, ditembak hingga mayat yang telah membusuk.
Sayangnya, sejumlah foto yang berhasil Alex Gardner tangkap menghilang ketika dia meninggal.

Sederet pria bersantai di Skycraper



Momen langka ini berhasil diabadikan oleh Lewis Hine, dan kemudian dikreditkan ke direktur fotografi Rockfeller Center, Charles C. Ebbets.

Butuh bertahun-tahun untuk mengetahui identitas para pria yang tengah bersantai di gedung pencakar langit tersebut.

Akhirnya, pada 2012, dua lain diidentifikasi sebagai Matty O’Shaughnessy dan Patrick Glynn.

Foto keluarga Cooper



Pada 1950, keluarga Cooper membeli sebuah rumah di Texas, dan mengambil foto saat malam pertama mereka di sana.
Sang ayah mengambil foto ibu, nenek dan dua anak-anak.
Namun, ada sesosok yang juga ikut masuk dalam foto tersebut. Tidak diketahui pasti apa sosok mengerikan itu. Dan hingga sekarang pula, foto ini masih menjadi bahan perdebatan.

Korban Khamer Merah



Mungkin kamu akan sedikit bingung ketika melihat sekumpulan foto tersebut. Tapi percaya atau tidak, bahwa orang-orang yang berhasil difoto itu adalah korban penyiksaan dan pembunuhan kelompok genosida atau yang dikenal Khmer Merah.
Kelompok ini paling terkenal di Kamboja pada masanya. Beberapa tahun setelah kasus genosida ini mereda, muncul lebih dari 6 ribu foto korban kekerasan genosida.

Tentara Luka



Ini adalah foto dari seorang tentara yang gugur usai ditembak dalam Perang Saudara Spanyol. Foto ini masih menjadi misterius hingga kini. Pasalnya, belum ada yang bisa memastikan apakah foto ini asli atau bukan.

Manusia yang Pertamakali Berfoto



Foto ini diambil pada tahun 1838 oleh seorang fotografi bernama Louis Daguerre. Kala itu, ia sedang terfokus dengan pemandangan jalan di Paris. Butuh tujuh menit untuk menyelesaikan proses eksposur. Dan secara kebetulan, kameranya menangkap seorang pria yang tengah berhenti untuk menali sepatu. Sayangnya, identitas pria itu belum diketahui.





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »