Untuk Pertama Kalinya Universitas Tomakaka Fakultas Fikom Ikut KKN

Diposkan oleh On Saturday, March 04, 2017

-- --

Mahasiswa Universitas Tomakaka Mamuju, Universitas Tomaka, KKN Universitas Tomakaka, Label News

News, Manakarranews.com - Untuk  pertama kalinya Universitas Tomakaka provinsi Sulawesi Barat Fakultas Ilmu komputer (Fikom) yakni  Tehnik  Informatika   dan  Sistem  Informasi  yang  terbagi  dalam dua  jurusan  diikutkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke VIII tahun ini.

Salah satu mahasiswa Universitas Tomakaka Kampus 1 mamuju Fakultas Ilmu  komputer, jurusan Tehnik Informatika Arman mengatakan, hal itu merupakan sesuatu  yang berbeda di mana  pada tahun-tahun sebelumnya Fakultas Fikom  tidak diikutkan dalam program  KKN  yang  direncanakan  oleh  kampus dan hanya mengikuti Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP).

Arman yang juga merupakan salah satu mahasiswa yang ikut KKN tahun ini, menilai bahwa itu merupakan hal yang baik guna mewujudkan salah  satu tujuan tri  darma  perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Ia juga  menambahkan, terkait  KKN  kampus Unika, KKLP  juga akan tetap mengikut di dalamnya serta ada laporan khusus di luar  dari  program KKN tersebut.

“Ya KKLP tetap mengikut dan ditulis dalam laporan harian dari kegiatan yang telah dilakukan” jelasnya kepada Manakarranews.com, Sabtu (3/4/2017).

Sekedar diketahui pemberangkatan KKN Unika ini sebanyak 416 mahasiswa dan pada tanggal 6 maret 2017  mendatang diberangkatkan menuju kabupaten Majene dan Polewali Mandar (Polman) serta  terdiri 7 fakultas dari 3 kampus yang berbeda, yaitu kampus 1 Mamuju, kampus 2 Majene dan Kampus 3 Topoyo, Mamuju Tengah provinsi Sulbar.


Penulis : Adri M.Fatwa  

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »