Press Release Kapolda Sulbar : Pelanggaran Politik Uang Mendominasi di Pilgub Sulbar

Diposkan oleh On Thursday, February 16, 2017

-- --

                         
Manakarranews.com - Pilkada Gubernur 2017, Kapolda merilis data pelanggaran pilgub Sulbar.

Press release tersebut di hadiri Kapolda Sulbar Brigjen pol. Nandang, wakapolda Sulbar kombes pol. Drs Tajuddin serta danrem Tatag kolonel Tandyo di Aula Kapolda Sulbar. Rabu (15/02/17).

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya menyampaikan, Pelanggaran di dominasi politik uang mulai H-6 pemilihan, serta ia juga mengatakan ada tindakan politik mencederai tindakan demokrasi, ia menilai ada pihak menarik simpati dengan cara yang tidak elegan.

"Saya menganggap perlu, oleh karena itu kami melakukan patroli, sampai pada pemeriksaan, Jadi jumlah yang kita tangkap sekarang 10 orang, dan yang memenuhi unsur barang bukti mulai dari uang sampai pada kartu pasangan calon, sampai daftar nama yg menerima"Jelasnya.

Kapolda Sulbar mengungkapkan adanya komitmen yang melakukan, sehingga apapun dari yang memberi dan yang menerima melanggar UU Pilkada.

"Dari 10 kasus itu ada satu yang sudah tahap penyelilikan, itu berkaitan dengan temuan kita dalam rangka pelanggaran money politik"Ungkapnya.

Salah satu pelanggaran kapolda menilai yang sangat miris di TPS 4 Kalukku Barat, hal ini di sebabkan ada 100 warga di Sulbar ikut pilkada tahun lalu tetapi pada saat ini tidak dapat memilih.

"Syarat Pertama harus ada surat undangan, ke dua suket, dan kartu elektronik, dan juga ada membawa kartu keluarga, tentunya ini merupakan pelajaran"Tuturnya.

Selain itu Kapolda juga menghimbau, agar tidak terlalu berdasar kepada hasil Quick Qount, karena itu hanyalah hasil sementara serta Sejauh ini kapolda juga menjelaskan situasi kamtibmas masih kondusif.

"Kemudian Quick Qount ada yang merasa menang, dan tidak ada yang turun ke jalan, dan kalau pawai akan terjadi gesekan" Ungkapnya.(AMF)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »