Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Diharapkan Serius Mendata Gizi Buruk

Diposkan oleh On Wednesday, December 14, 2016

-- --

img-20161214-wa0011_edit

Manakarra News---Gizi buruk di Mamuju  ibu kota provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera melakukan intropeksi  bagi tenaga medis di rumah sakit melalui Dinas kesehatan kabupaten Mamuju.

Hal tersebut diungkapkan kepala Badan pembuatan Peraturan daerah (Bapem Perda) kabupaten mamuju Syamsuddin kepada wartawan Rabu, (14/12/16).

Syamsuddin mengatakan, tenaga medis di sejumlah tempat pelayanan kesehatan di mamuju telah banyak menyebar, sehingga tidak alasan untuk tidak  melakukan pendataan di masyarakat terkait gizi buruk.

“Kita di mamuju ini salah satu tenaga kontrak yang paling banyak ada di kesehatan,  bahkan ada puskesmas melebihi dari kapasitas dari pada kebutuhannya”Ungkpanya.

Ia mengatakan apa yang di lakukan pemerintah daerah kabupaten Mamuju selama ini sudah dinilai berjalan sebagaimana mestinya, lewat alokasi anggaran pelayanan administrasi kesehatan. Selain itu ia berharap persoalan gizi buruk di mamuju ini,  agar dinas kesehatan agar bersedia terlibat langsung.

“Anggaran sudah tersalurkan termasuk menitipkan anggaran di bpjs, dan hampir setiap tahun kita mendapatkan fasilitas bantuan dari     APBN terakit dana DAK yang dialokasikan untuk kesehatan, ya kita berharaplah dinas kesehatan ini untuk melakukan pendataan”Jelas Syamsuddin.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »