BI Perwakilan Sulbar Terima Uang Rupiah Baru 19 M Untuk Pengenalan Kepada Masyarakat

Diposkan oleh On Monday, December 19, 2016

-- --


Manakarra news---Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulbar menerima uang baru Rupiah NKRI dari BI pusat sebesar 19 Milyar untuk pengenalan kepada masyarakat.

Hal ini diketahui setelah Bank BI Perwakilan Sulbar melakukan konferensi pers bersama stakeholder terkait, Senin (19/12/16).

Kepala Perwakilan BI Sulbar Asep Budi Brata Mengatakan, setelah selesainya launching uang rupiah baru tersebut akan di edar yang sudah bekerja sama dengan 18 bank di Sulbar,  termasuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dari enam kabupaten.

“Untuk pengenalan saja sebesar 19 milyar, Jadi nanti kita akan tentu yang pertama dari enam kabupaten itu untuk Coffering setiap daerah, terus untuk selanjutnya akan kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat kepada unsus stakeholder di daerah, kemudian juga melalui perbankan, dan juga yang paling utama kegiatan BI melaui khas keliling”Jelasnya,  

Dia mengatakan, untuk penarikan uang baru melalui ATM, belum bisa di pastikan, Asep Budi Brata hanya mengatakan dalam waktu dekat akan bisa dilakukan.

“Dalam waktu dekat, karena launching baru tadi, dan yang 19 milyar itu berjalan, nanti semua akan proses ekspedisi ke sini, dan di sebarkan kepada masyarakat”Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, uang lama yang sudah banyak beredar akan tetap berlaku hingga BI pusat melakukan atau mengeluarkan aturan penarikan pecahan di maksud.

“Jadwal penarikan uang lama tidak ada terjadwal untuk uang lama, BI tidak melakukan itu tidak terjadwal melihat kondisi dan situasi moneter”Tuturnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »