Mulai 1 Januari 2017,Sistim Penggajian PNS Lingkup SKPD Sulbar Bakal di Ubah

Diposkan oleh On Wednesday, November 02, 2016

-- --

 Rasmadi staf Biro Keuangan belanja pegawai pemerintah Provinsi Sulbar
Mamuju,Manakarra news---Sistim pengelolaan Penggajian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Intansi Vertikal Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat bakal di ubah dan di berlakukan mulai 1 Januari 2017.

Hal tersebut diungkapkan Staf keuangan belanja pegawai pemerintah provinsi Subar Rasmadi kepada warwatan di sela-sela kesempatannya saat memberikan materi sosialisasi Informasi Gaji PNS Provinsi Sulbar yang dilaksanakan Biro keuangan Sekretariat daerah,bertempat aula lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar Rabu 2 November 2016.

Rasmadi mengatakan sistim penggajian tersebut di ubah karena dinilai tidak efisien mengcover seluruh SKPD,di mana selama ini sistim pengelolaan penggajian tersebut hanya tertuju kepada biro keuangan yang di berlakukan pada tahun 2012 lalu,sehingga SKPD di beri kewenangan untuk itu.

Ia juga mengatakan,data berkas penggajian tersebut jika ada perubahan  dalam struktur intansi SKPD akan mengikut didalamnya.

"Ini sebagai optimalisasi Jadi masing-masing SKPD nanti akan mengelola penggajian,termasuk jika ada perubahan kenaikan pangkat,ada pengawai baru,kenaikan gaji berkala,itu semua yang terakomodir"Jelasnya.

Rasmadi juga mengatakan data penyimpanan berkas khusus Struktur data untuk perubahan SKPD juga akan tetap  melalui mekanisme pengelolaan Biro keuangan.
"Jadi untuk data besnya itu tersendiri untuk biro keuangan,jika ada SKPD yang berubah ,mekanismenya apabila SKPD itu sudah memberikan perubahannya itu baru kita akan proses dan validkan"Ungkap Rasmadi.

Ia menambahkan,nomenclature penglolaan penggajian  guru sekolah tingkat SMA dan SMK telah dipersiapkan untuk tahun depan dan rencananya akan di masukan dalam sistim tersebut dari seluruh kabupaten melaui dinas pendidikan.
Penulis : Adri M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »