Koordinasi Kesiapan Pilkada,Senator Sulbar Kunjungi KPU

Diposkan oleh On Friday, November 04, 2016

-- --


Mamuju,Manakarra news---Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asal Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulawesi Barat,dalam rangka koordinasi persiapan pilkada.

Rapat tersebut di hadiri oleh ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah,ketua Bawaslu Sulbar Burang Riandi,Kesbangpol Sulbar Amri Sanusi,serta dan jajaran Anggota KPU Sulbar.

Dalam rapat tersebut membahas masalah penetapan DPT yang rencananya akan di tentukan bulan Desember 2016.

Usman Suhuriah mengatakan angka DPT masih di upayakan untuk pemilih yang tidak mempunyai e-KTP,terkait permasalahan e -KTP terancamnya warga sebanyak 109 ribu pemilih tidak mendapatkan hak pilihnya.

Ia juga mengatakan Untuk tim paslon penempatan tentang titik kampanye oleh KPU yang akan di gunakan mengalami keterlambatan awalnya 28 Oktober akan tetapi lewat dari tanggal tersebut.

Dari dua hal itu Usman berharap,seluruh stakeholder yang ada untuk membangun koordinasi terutama Senator DPD asal Sulbar.

"ya harapan agar ada dukungan dari teman senayan untuk penyelenggaraan pilgub kita"Ungkapnya.

Sementara itu Senator Sulbar Asri Anas selaku membidang pilkada di DPD mengatakan,tingkat kehatiaan penyelenggara dan tingkat partisipasi ada masalah besar yang timbul.

Asri mengatakan masalah besar  yaitu mengalaminya perubahan regulasi UU no 10,perubahan regulasi tersebut banyak tidak diketahui masyarakat sehingga berdampak besar menimbulkan persoalan.

"Regulasi inikan banyak masyarakat Pemilih yang tidak tahu dan Harmonisasi politik kita ini agak lemah"Ungkapnya.

Penulis : Adri M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »