Jumlah APK di Pilkada Sulbar 1296 Ribu

Diposkan oleh On Monday, November 07, 2016

-- --


Mamuju,Manakarra news---Alat Peraga Kampanye (APK) dari enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang tersebar sebanyak 648 titik dari tiga kandidat Pasangan calon Gubernur.

Hal tersebut di katakan oleh Divisi Umum dan Logistik Komisi Pemiihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar Nurdin Passokori kepada wartawan di ruang kerjanya.Senin 7 November 2016.

Nurdin Passokori mengatakan,jumlah titik tersebut setiap Perdesa/kelurahan masing akan di pasangkan APK sebanyak dua titik sehingga jumlah APK yang nantinya akan pasang berjumlah  1296, jika kali dua dari 648 titik tersebut.

Ia mengungkapkan,kendala yang di hadapi oleh pihak penyelenggara di tingkat bawah dari enam kabupaten  adalah masalah geografis yang menjadi persoalan,akan tetapi saat ini kendala tersebut masih terus diupayakan.

“Jadi terkait dengan pemasangan APK ini penyelenggaran juga mengalami kesulitan kendala geografis,Logistik APK juga inikan sangat berat untuk sampai ke tempat yang sulit di jangkau kendaraan roda dua dan bahkan jalur melalui laut”Ungkapnya.

Ia juga menambahkan terkait alat peraga kampanye selain kendala yang di hadapi saat ini , yaitu kondisi geografis,adalah juga kendala tidak adanya pihak tim pasangan calon gubernur dari setiap kabupaten untuk melakukan koordinasi dalam hal yang bertanggung jawab untuk APK tersebut.

“Yang juga menjadi kendala adalah APK masing-masing calon melalui anggotanya untuk melakukan koordinasi untuk APK di KPU Provinsi,sehingga kita agak megalami kesulitan”Ungkapnya.

Penulis : Adri M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »