Jangan Asal Share Berita Hoax Banyak Beredar di Facebook Ketahui Kebenarannya

Diposkan oleh On Monday, November 21, 2016

-- --

Berita Hoax Ketahui Kebenarannya, Berita Hoax Di Facebook Kethaui Kebenarannya,Berita Hoax


Banyaknya  beredar berita Hoax di media sosial utamanya di Facebook, membuat kita harus lebih pandai menyaring informasi dan menyebarluakan hal itu,karena belakangan ini telah banyak informasi hoax yang beredar dan tak jelas kebenarannya.

Seperti dimuat Detik.comdi Amerika Serikat pendiri facebook Mark Zuckerberg menjadi sorotan, penyebabnya tak lain adalah banyaknya berita Hoax yang beredar mengenai terpilihnya presiden AS yang di duga ikut berperan mengantarkan Donal Trump jadi presiden.

"Meskipun persentase dari misinformasi relatif kecil, kami memang memiliki banyak pekerjaan di depan dalam roadmap kami," tulis Zuck di akun Facebook pribadinya, berjanji akan memberantas berita hoax. 

Perkembangan tehnologi di zaman saat ini memang sangat pesat, akan tetapi banyak juga sisi negatif yang sengaja di manfaatkan oleh pengguna layanan media sosial dalam menebarkan informasi hoax yang jelas-jelas tak benar adanya.

Banyaknya beredar infomasi sekarang ini, kita di harapkan mampu menyaring informasi yang betul-betul kita fahami dari mana kabar tersebut beredar, jangan langsung share sebab akan membahayan apalagi isu sara yang di sengaja di manfaatkan.

Jika melihat lebih dari itu, memang benar banyak oknum tertentu memanfaatkan situasi ini, dengan tujuan adalah untuk memecah belah, apalagi di lain hal ada juga orang yang memanfaarkan situasi agar mendapatkan keuntungan.

Menyaring infomasi 

Hendaknya hal inilah yang harsunya dilakukan agar tak menjadi bagian dari share berita yang tak jelas kebenarannya, jangan sampai menjadi menjadi isu besar padahal itu adalah berita palsu yang di buat dengan sengaja.

Ini penting sebab jika melihat lebih jauh lagi, sumber informasi yang kita dapatkan tersebut harus lebih jelas, dengan membaca sumber berita yang terpercaya, jangan asal share sehingga akibatnya kita ikut menjadi bagian provokasi dan tentu sangat merugi.

Jangan menjadi penebar kebencian, jadilah pembuat kedamaiaan serta hal-hal yang membangun dan mengajak kepada pemikiran yang positif. 



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »