Isu Penistaan Agama di Jakarta Masyarakat Sulbar Jangan Terpengaruh

Diposkan oleh On Tuesday, November 22, 2016

-- --

Isu Penistaan Agama di Jakarta Masyarakat Sulbar Jangan Terpengaruh,Penistaan Agama,Berkedok Penistaan Agama,Isu Sara,Elektabilitas Ahok,Pelaporan Ahok Atas Penistaan Agama.

Gubernur provinsi Sulawesi Barat meminta seluruh masyarakat yang ada di daerah ini untuk tidak ikut-ikutan terpengaruh terhadap kondisi di jakarta terkait isu penistaan agama yang di lakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal itu di ungkapkan gubernur provinsi Sulbar kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri Silaturrahmi Kebhinekaan di lantai dua kantor gubernur provinsi Sulbar, selasa 22 november 2016.

Anwar mengungkapkan isu sara yang sedang berlangsung di Jakarta tersebut, biarlah menjadi urusan tersendiri di daerahnya, sehingga kiranya masyarakat tidak ikut menjadi bagian dari kerisauan itu.

Anwar juga meminta melalui kegiatan tersebut  dalam menjaga persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Sulbar, terkait kejadian itu agar bijak dalam memahami persoalan yang di hadapi, yang sering menjadi perbincangan hangat baik itu di media soial pemberitaan ataupun di televisi.

“Di wailayah lain dari keadaan itu kita berharap tidak menganggu keadaan kita di Sulbar, pembangunan kita bisa terus berjalan dengan baik, kemudian umat beragama terus berlajan dengan baik dan damai”Ungkapnya

Terakhir dalam kesempatannya, Anwar juga menyampaikan, isu politik yang tidak terlepas dari pemilihan gubernur Daerah Khusus Ibu kota Jakarta tidak boleh di tarik lebih jauh ke provinsi sulbar.

“Masyarakat membaca di media, menonton Tv,di media sosial dan macam-macam,dan kalau kita tidak melakukan kegiatan seperti ini dan tidak di lakukan pemahaman yang sama menyikapi permasalahan ini, ini bisa bias keluar, jadi sebenarnya ini adalah sumber dari isu pilgub di Jakarta tetapi itu urusan Jakarta tidak usahlah kita bawa ke Sulbar”Tutupnya

Baca juga : Penjambret di Mamuju Kian Marak

Penulis : Adri M.fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »