Daftar Pemilih Sementara Sulbar Bisa Bertambah atau Berkurang

Diposkan oleh On Friday, November 04, 2016

-- --


Mamuju,Manakarra news---Jumlah Angka Daftar Pemilih Sementara (DPS) di perkirakan masih terus bertambah atau sebaliknya berkurang pada pemilu 2017 akan datang.

Hal itu diungkapkan Komisiomer Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulawesi Barat Divisi data Adi Arwan Alimin kepada Wartawan di kantor KPU sulbar.Jumat 4 November 2016.

Adi Arwan mengatakan partisipasi masyarakat pemilih tersebut,masih perlu di cermati sehingga ia berharap agar adanya kesadaran secara mandiri serta upaya masyarakat dalam memilih.

Ia mengatakan terkait penetapan DPT,masyarakat masih mempunyai kesempatan untuk melakukan perekaman e-KTP,sehingga bisa memilih nantinya,sebab e-KTP adalah hal urgen yang harus dilakukan oleh seorang pemilih.

"Jadi DPS ini bisa bertambah bisa berkurang,dan kalau tidak ada koreksi dan sebagainya saya kira tidak akan kredibel"Jelasnya.

Adi Arwab menambahkan,penetapan serta penentuan jadwal agenda DPT oleh KPU pada tanggal 7 Desember 2016.

Sebelumnya KPU Sulbar pada tanggal 3 November 2016, telah melakukan rapat pleno tentang rekapitulasi DPS provinsi dari 6 Kabupaten dan tercatat jumlah pemilih keseluruhan laki-laki dan perempuan sebanyak 873.360 orang dengan jumlah TPS 2.756 dalam jumlah desa/kelurahan sebanyak 648 serta sebanyak 69 kecamatan.

Sementara itu untuk rekapitulasi Daftar Pemilih Potensial  NON KTP-elektronik Provinsi 2017 secara keseluruhan laki-laki dan perempuan sebanyak 109.166 orang dengan jumlah TPS 2.756 dengan jumlah desa/kelurahan 648 serta sebanyak 69 kecamatan.

Penulis : Adri M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »